aksi PLN Peduli
Salah satu aksi PLN Peduli.

Siarpedia.com, Yogyakarta – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan pada masa pandemi Covid-19. {T PLN berkomitmen mendukung langkah pemerintah dalam upaya pencegahan dan meminimalisir persebaran virus Corona (Covid-19).

 

Sebagaimana disampaikan Humas PT PLN UP3 Yogya Rina Wijayanti, Senin, 18 Mei 2020, PLN tidak hanya menjaga pasokan listrik saja, perusahaan setrum milik negara tersebut mengandengYayasan Baitu Maal PLN bersinergi bersama PLN Peduli berbagi bahan pokok. Tercatat ada 750 paket sembako disalurkan kepada masyarakat di sejumlah titik, seperti di Rumah Susun Sleman, di Banyuraden Gamping dan Sekolah Siluk Selopamioro Bantul.

 

Eric Rossi Priyo Nugroho, Manager UP3 Yogya pada pelepasan bantuan PLN Peduli menyatakan, PLN berkomitmen ikut meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, ada beberapa kegiatan sosial yang dilakukan, seperti pembagian sembako untuk kaum dhuafa sejumlah 215 paket. Untuk bantuan tersebut berasal dari dana CSR, beserta zakat, infak dan shodaqoh pegawai Muslim di PT PLN (persero) UP3 Yogya.

 

“Paket berupa beras, minyak, gula dan bahan pokok lainnya ini dari donasi ZIS yang dipotongkan dari zakat penghasilan 2,5 persen setiap bulannya. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat di saat pandemi virus Corona ini. Melalui bantuan sembako ini semoga dapat membantu saudara-saudara kita yang terdampak dari wabah vrus Covid-19,”

 

“Paket berupa beras, minyak, gula dan bahan pokok lainnya ini dari donasi ZIS yang dipotongkan dari zakat penghasilan 2,5 persen setiap bulannya. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat di saat pandemi virus Corona ini. Melalui bantuan sembako ini semoga dapat membantu saudara-saudara kita yang terdampak dari wabah vrus Covid-19,” katanya.

 

Sedangkan Kepala UPTD Rusunawa Sleman yang mewakili penerimaan bantuan sembako dari PT PLN (persero) UP3 Yogya yakni Drs Panut Suharso mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian PLN yang diberikannya melalui aksi sosial PLN Peduli. “Semoga (bantuan ini) dapat bermanfaat dan berkah untuk keluarga yang tengah menghadapi wabah virus Covid-19 ini,” katanya. (*)

 

Pandemi Covid-19,  PLN Salurkan Paket Sembako  
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *