Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah MSi MM serahkan bantuan.
Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah MSi MM serahkan bantuan.

Siarpedia.com, Bantul – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) terus melakukan atensi dan kepeduliannya terhadap mahasiswa terdampak Covid-19. Selain memberikan bantuan pulsa bagi mahasiswa aktif selama menjalani kuliah online atau daring (dalam jaringan), serta kebijakan akademik dan keuangan bagi sivitas, dalam Ramadan 1441 H/2020 M  ini, UMBY juga menyalurkan bantuan sembako bagi mahasiwa terdampak Covid-19.

 

“Kebijakan ini diharapkan bisa membantu mahasiswa dalam melakukan perkuliahan,”

 

Bahkan, Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah MSi MM mengatakan mahasiswa aktif pun dapat mengikuti ujian tengah semester (UTS) tanpa mengikuti ketentuan keuangan yang berlaku. “Kebijakan ini diharapkan bisa membantu mahasiswa dalam melakukan perkuliahan,” katanya saat menyalurkan bantuan disela launching Sistem Informasi Akademik (SIA) Mobile di Kampus Utama UMBY Argomulyo Sedayu, Selasa, 12 Mei 2020.

 

Menurutnya, bantuan pulsa diberikan imbas dari perkuliahan tatap muka yang diganti menjadi kuliah e-learning.  Sedangkan UTS sudah dilakukan 27 April – 9 Mei 2020 juga secara online. Sementara terkait kelangsungan mahasiswa terdampak virus Corona, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kembali menyalurkan sembako kepada mahasiswa. Bantuan sembako berasal dari donasi alumnus, pimpinan dan seluruh pegawai UMBY.

 

Berkaitan launching aplikasi Sistem Informasi Akademik (SIA) berbasis mobile android, aplikasi ini pun bisa langsung dioperasikan mahasiswa. Menurut Alimatus Sahrah, aplikasi SIA Mobile UMBY ini menunjukkan jika pihak kampus terus berinovasi dalam bidang teknologi informasi di era industri 4.0. “Sistem ini akan membantu mahasiswa UMBY dalam melaksanakan kegiatan akademik,” katanya.

 

Kepala Biro Information and Communication Technology (ITC) UMBY Albert Yakobus Chandra SKom MEng menambahkan, sistem informasi akademik dapat diunduh pengguna platform andorid dan IOS. Mahasiswa dapat mengetahui jadwal perkuliahan, jadwal ujian semester, status semester, pengumuman dan informasi terbaru dari kampus. Juga ada fitur notifikasi sebagai pengingat jadwal kuliah. (*)

 

Rektor UMBY : Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama  
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *