Aplikasi SIA Mobile
Aplikasi SIA Mobile milik UMBY.

Siarpedia.com, Yogyakarta – Senin, 11 Mei 2020, bertepatan dengan hari ke-17 Ramadan 1441 H/2020, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY)  bakal melaunching secara resmi aplikasi Sistem Informasi Akademik (SIA) berbasis mobile android. Meski begitu, aplikasi ini sebenarnya mulai bisa digunakan sejak dikenalkan kepada para mahasiswa UMBY pada bulan Mei 2020.

 

“Seperti kita ketahui, perkembangan teknologi informasi di era industri 4.0, semua berlomba berinovasi dalam sistem informasi yang digunakan untuk menunjang pekerjaannya. Tak berbeda dengan dunia pendidikan, perkembangan dan inovasi harus dilakukan dalam sistem informasi yang digunakan untuk menunjang akademik,”

 

“Seperti kita ketahui, perkembangan teknologi informasi di era industri 4.0, semua berlomba berinovasi dalam sistem informasi yang digunakan untuk menunjang pekerjaannya. Tak berbeda dengan dunia pendidikan, perkembangan dan inovasi harus dilakukan dalam sistem informasi yang digunakan untuk menunjang akademik,” ungkap Kepala Biro Information & Communication Technology  (ITC) UMBY Albert Yakobus Chandra SKom Meng.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarto SE MM, Minggu, 10 Mei 2020, Albert Yakobus Chandra menyatakan, aplikasi SIA mobile UMBY dapat diunduh langsung oleh pengguna platform Android dan IOS. Dengan aplikasi ini, mahasiswa dapat mengetahui jadwal perkuliahan, jadwal ujian, status semester, pengumuman dari kampus dan alarm notifikasi, seperti memiliki asisten pribadi yang mengingatkan akan jadwal kuliah.

 

Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah MSi MM berharap adanya SIA Mobile membantu mahasiswa UMBY dalam melaksanakan kegiatan Akademik, dan menunjukan perkembangan UMBY dalam Bidang Teknologi Informasi di Era Industri 4.0. Apalagi pada saat-saat seperti sekarang ini, wabah covid-19 sedang melanda Indonesia, semua kegiatan harus dilakukan dengan online, maka adanya SIA mobile ini benar-benar bermanfaat.

 

Ade Fajar, mahasiswa Peternakan angkatan 2017 UMBY menyambut positif adanya aplikasi SIA Mobile. “Kabar gembira nih, sekarang Universitas Mercu Buana Yogyakarta mengeluarkan aplikasi yang dapat membantu mahasiswa melihat status informasi akademik, yaitu aplikasi SIA Mobile. Sekarang tinggal 1 kali klik, status informasi akademik sudah tertera di aplikasi. Semoga, aplikasi ini bisa berkembang lagi, ” harapnya. (*)

 

UMBY Luncurkan Aplikasi SIA Mobile Berbasis Android  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *