Seorang mahasiswa saat mengambil bantuan kampus.
Seorang mahasiswa saat mengambil bantuan kampus.

Siarpedia.com, Bantul – Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak mahasiswa Universitas Muhhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengurungkan niat untuk pulang kampung dan tetap tinggal di kos masing-masing. Namun, hal itu juga menyebabkan masalah baru, yaitu mahasiswa kesulitan untuk mencari bahan makanan. Maka, UMY kembali memberikan bantuan logistik bagi mahasiswanya.

 

“Kali ini giliran Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi PBI) UMY yang memberikan paket sembako dan uang tunai kepada mahasiswanya, Jumat-Sabtu, 17-18 April 2020 di Gedung KH Ibrahim UMY,”

 

“Kali ini giliran Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi PBI) UMY yang memberikan paket sembako dan uang tunai kepada mahasiswanya, Jumat-Sabtu, 17-18 April 2020 di Gedung KH Ibrahim UMY,” ungkap Ketua Prodi PBI Sri Rejeki Murtiningsih PhD, Sabtu, 18 April 2020. Ia menyadari masih banyak mahasiswanya yang masih berada di kos masing-masing.

 

Kemudian ia juga menyadari banyak toko dan warung makan yang tutup sehingga pemenuhan kebutuhan makan sehari-hari menjadi sulit bagi mahasiswa. Selain dana yang dikeluarkan oleh jurusan, para dosen dan alumni juga turut berpartisipasi dalam menyumbangkan sejumlah uang guna membantu kelancaran program ini. Program ini diinisiasi oleh seluruh dosen.

 

Dosen yang kerap disapa Jeki ini juga menjelaskan alur pengambilan paket sembako yang harus dilakukan oleh 109 mahasiswa yang mendaftar. Pengambilan paket juga harus mengikuti aturan untuk tidak berkerumun. Maka disediakan waktu selama dua hari bagi mahasiswa. Kemudian, setiap mahasiswa yang sudah mendaftar diberi jadwal waktu yang sudah ditentukan. Pengambilan ini hanya boleh dilakukan oleh maksimal dua orang.

 

“Pokoknya tidak boleh berkerumun, jadi ruangan kami atur sedemikian rupa agar terus berjalan secara cepat. Untuk menghindari penumpukan masa bagaimana? Maka kami memutuskan untuk menjadwal saja. Setiap sepuluh menit bagi dua mahasiswa. Diharapkan, paket sembako yang telah diberikan dapat membantu mahasiswa pada bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba,” ucapnya. (*)

 

Bersama Alumni, PBI UMY Beri Bantuan ke Mahasiswa
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *