Kinerja Pembangunan, 2020 Jadi Tahun Tak Mudah

HumanioraEDU NewsLINE
Rapat online (ilustasi)
Rapat online (ilustasi)

Siarpedia.com, Bantul – Tahun 2020 ini menjadi tahun yang tidak mudah, bisa pula tahun tersulit dalam mencapai kinerja pembangunan daerah imbas dari pandemi Covid-19 atau Coronavirus disease. Tentu hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi semua Kabupaten/Kota, termasuk Peerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul untuk bisa mengatasi persoalan tidak mudah ini, serta tetap fokus dalam meningkatkan kinerja pembangunan.

 

“Kepada seluruh pemangku kepentingan agar dapat ikut berkontribusi positif dalam upaya menangani permasalahan tersebut sesuai dengan kewenangan, tugas, fungsi dan perannya,”

 

Bupati Bantul Drs H Suharsono menyampaikan, permasalahan krusial di Bantul, juga di Indonesia lainnya adalah kini semua sedang menghadapi pandemi Covid-19. Tentunya hal ini berpengaruh terhadap seluruh sektor kehidupan. “Kepada seluruh pemangku kepentingan agar dapat ikut berkontribusi positif dalam upaya menangani permasalahan tersebut sesuai dengan kewenangan, tugas, fungsi dan perannya,” harapnya, Selasa, 7 April 2020.

 

Suharsosno menyatakan hal itu dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Bantul dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bantul tahun 2021 secara online di Ruang Kerja masing-masing. ‘Penguatan Sumber Daya Manusia dan Pemantapan Infrastruktur untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah yang Berkualitas’ menjadi tema Musrenbang RKPD kali ini.

 

Lebih lanjut Suharsono juga meminta kepada DPRD Kabupaten Bantul, sebagai mitra kerja, agar dapat memberikan dukungan dan pemikiran bersama melalui pokok-pokok pikiran DPRD dalam harmonisasi program / kegiatan yang dibutuhkan untuk menjawab permasalahan yang sedang dihadapi. Bupati Bantul dan Wakil Bupati Bantul secara terpisah mengikuti Musrenbang RKPD di ruang masing-masing.

 

“Pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Bantul pada saat ini merupakan momentum untuk membahas dan menyepakati program kegiatan prioritas pembangunan daerah berdasarkan permasalahan yang sedang dihadapi serta selaras dengan prioritas pembangunan DIY dan Nasional. Diharapkan pandemi Covid19 ini juga segera berakhir dan aktivitas masyarakat kembali normal kembali,” kata Suharsono. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *