Berdoa dan bersiap aksi bersih-bersih lawan Covid 19.
Berdoa dan bersiap aksi bersih-bersih lawan Covid 19., 

Siarpedia.com, Yogyakarta – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta melakukan kegiatan preventif dalam upaya menghadapi Coronavirus disease atau wabah Covid 19 yang saat ini menimpa dalam masyarakat. Para staff membentuk tim satuan tugas atau satgas spraying yang terdiri dari anggota KSR Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta yang tersebar di beberapa kampus.

 

“Salah satu yang terlibat dalam KSR PMI Kota Yogya adalah dari KSR PMI Unit 8 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Dua anggota KSR PMI Unit 8 UMBY terlibat aktif dalam aksi sosial ini,” ungkap Humas UMBY Widarto SE MM, Selasa, 31 Maret 2020. Mereka bersama dengan sesama anggota KSR PMI se Kota Yogya bersama-sama melakukan aksi sosial penyemprotan disenfektan meminimalisir sebaran Covid.

 

Ia menjelaskan, kegiatan sosial ini dari KSR PMI ini berlangsung setiap hari dan terbagi ke beberapa titik di wilayah di Yogyakarta. Agenda diawali dengan  penyemprotan cairan desinfektan ke 2 titik, yaitu Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) dan Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang berlokasi di Gedung Kuning Yogyakarta.

 

Dalam pelaksanaanya, di setiap tempat menggunakan 2 tabung cairan desinfektan dengan jumlah 16 liter per tabungnya. Untuk kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut, membutuhkan personil di masing-masing titik berjumlah 5 orang dengan pembagian tugas yaitu 3 personil sebagai tim penyemprot dan 2 yang lainnya sebagai tim dokumentasi dan informasi.

 

Dikatakan pula, jika kegiatan sosial ini sebagai wujud peduli kampus terhadap masyarakat, utamanya yang tergabung dalam KSR PMI Yogya. Setiap aksi ini diawali dengan brifing tim satgas pukul 8 pagi dan selesai pukul 11 siang. Kegiatan berjalan dengan lancar tanpa ada resiko suatu apapun kemudian ditutup dengan evaluasi, doa bersama dan makan siang bersama. (*)

 

KSR PMI UMBY Terlibat Penanganan Covid 19
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *