ilustrasi ukur suhu tubuh
Ilustrasi cek dan ukur suhu tubuh.

Siarpedia.com, Bantul – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat sebagai Tim Satuan Tugas Kewaspadaan Dini Coronavirus disease atau Covid 19  melaksanakan screening terhadap aparatur sipil negara (ASN) setempat di Komplek Kantor Bupati Bantul  Parasamya Bantul, Jumat  20 Maret 2020. Aksi ini sebagai langkah meningkatkan kewaspadaan dini terhadap ancaman Coronavirus.

 

“Screaning terhadap ASN ini sebagai upaya preventif dengan melakukan pengukuran suhu badan. Atau bagi bagi orang yang dalam waktu 14 hari ini melakukan perjalanan dari luar kota guna menggali informasi lebih rinci,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas  Kewaspadaan Dini Coronavirus disease atau Covid 19 Daerah untuk Kabupaten Bantul dr Sri Joko Wahyu, dalam sreening kepada para ASN Pemkab Bantul Komplek Parasamya.

 

Menurut dr Oky sapaan akrab dari dr Sri Joko Wahyu, dalam kegiatan tersebut diantaranya melibatkan petugas dari  Dinas Kesehatan (Dinkes), Puskesmas Bantul I dan  Puskesmas Bantul 2. Kegiatan screening ini kali pertama dilaksanakan di Komplek Perkantoran Pemda. Bantul. “Kami siap untuk memeriksa kepada semua ASN Pemkab Bantul di Komplek Parasamya sekitar 300 orang,” papar dr Oky.

 

Dikatakan, karena ASN di Pemkab Bantul berada di dua komplek, maka untuk sreening di Komplek Pemda II Manding dikoordinasikan terlebih dulu dengan OPD-OPD yang ada di kompleks. Pihaknya mensosialisasikan terlebih dulu kepala para kepala OPD untuk memonitor ASN yang ada secara mandiri. Sedangkan untuk aparat dan warga masyarakat di tingkat kecamatan dan desa, dihimbau untuk dapat memonitor secara mandiri pula.

 

Sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Drs Helmi Jamharis MSi mengatakan, screaning dan pemeriksan suhu tubuh menjadi bagian kepedulian Pemkab Bantul untuk menjaga kesehatan ASN. Selain memberikan informasi kepada ASN agar melakukan aktivitas yang dapat menjaga diri. Pihaknya berpesan jika ada orang terduga terpapar Covid 19  diharap segera melaporkan dan memeriksakan diri ke layanan kesehatan terdekat.  (*)

 

ASN Bantul Disreaning dan Suhu Tubuh Diukur  
Tag pada:                    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *