Gedung Sportarium UMY
Gedung Sportarium UMY tampak depan.

Siarpedia.com, Bantul – Sejumlah acara yang bersifat local seperti seminar sampai orasi pengukuhan guru besar, serta aktivitas yang melibatkan pengumpulan banyak massa di lingkungan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ditunda sementara waktu ataudijadwal ulang oleh kampus. Hal ini dimaksudkan guna meminimalisir sebaran Coronavirus disease atau Covid 19.

 

“Berdasarkan rapat pimpinan universitas, senat universitas, dan tim force mitigasi Covid UMY pada Senin, 16 Maret 2020, memutuskan untuk menunda/menjadwal ulang orasi ilmiah guru besar UMY Prof Dr Hilman Latief PhD, Prof Dr Muhammad Azhar dan Prof Dr Malik FadjarND tanggal 19 dan 26 Maret 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan,” demikian isi surat keputusan yang ditandatangani oleh Rektor UMY Dr Ir Gunawan Budiyanto MP IPM.

 

Selain itu, Rektorat UMY juga memberlakukan kebijakan kuliah daring atau dalam jaringan bagi mahasiswanya, terhitung sejak Senin, 16 Maret 2020. Kebijakan kuliah daring oleh kampus berkaitan dengan penyikapan terhadap Coronavirus disease atau Covid 19 juga di Universitas Janabadra Yogyakarta (UJB). Juga dikampus ini memberlakukan penundaan atau menjadwal ulang sejumlah agenda kampus, seperti seminar.

 

Penundaanatau penjadwalan ulang sejumlah acara dilingkup kampus UJB juga dikeluarkan oleh rektorat setempat yang tertuang dalam surat keputusan dan edaran rektorat yang ditandatangani oleh Rektor UJB Dr Ir Sriyono MT tertanggal 15 Maret 2020. Surat ini juga mengatur tentang bagaimana sivitas kampus kebangsaan tersebut dalam menyikapi persebaran Coronavirus, serta langkah-langkah antisipasinya di lingkungan kampus UJB.

 

Keputusan sejumlah kampus tersebut didasarkan pada Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemndikbud) Nomor 3 Tahun 2020 tanggal 9 Maret 2020 tentang Pencegahan Coronavirus Disease (Covid-19), juga didasarkan pada Surat  Kemndikbud Nomor 35492/A.A5/HK/2020  tanggal  12  Maret  2020  tentang  Pencegahan  Covid-19 di Kemndikbud maupun kebijakan masing-masing kampus berkaitan program mitigasi. (*)

 

UMY dan UJB Jadwal Ulang Sejumlah Acara  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *