GL  Zoo Semprotkan Cairan Disinfektan

Hope, koleksi GL Zoo.
Hope, orangutan koleksi GL Zoo saat ultah.

Siarpedia.com, Yogyakarta – Gembira Loka (GL) Zoo menyemprotkan cairan disinfektan secara rutin di area yang dinilai banyak terjadi kontak dengan pengunjung maupun karyawan sebagai bagian dari upaya pencegahan terhadap penyebaran Coronavirus disease atau Covid 19 di lokasi objek wisata tersebut. Selain itu mengajak kepada semua pengunjung dan masyarakat untuk meningkatkan pola hidup bersih sehat (PHBS).

 

Humas GL Zoo Eros Yan Renanda menyatakan hal itu, Selasa, 17 Maret 2020. Dikatakan, menanggapi keterkaitan dengan mewabahnya covid 19, manajemen GL Zoo menerapkan beberapa standar operasional pelayanan (SOP) untuk menghadapi hal tersebut. Seperti, membuat SOP pencegahan dan penyebaran Covid 19 di setiap departeman, karyawan yang melayani pengunjung secara langsung dibekali hand sanitizer.

 

“Selain itu, menambah fasilitas wastavel dan sabun bagi pengunjung, memberikan informasi kepada pengunjung mengenai Covid 19 melalui poster, spanduk, sosmed tentang pencegahan Covid 19, serta ajakan untuk berpola hidup makin sehat,” ungkap Eros Yan Renanda, berkaitan bagaimana manajemen GL Zoo dalam menyikapi Coronavirus dan langkah antisipasinya terhadap ancaman virus tersebut.

 

Sementara beberapa waktu lalu, GL Zoo juga merayakan ulang tahun orangutan koleksinya. Satwa bayi orangutan bernama Hope genap satu tahun usia dirayakan bersama pengunjung, khususnya anak-anak yang sedang wisata di kebun binatang tersebut. Lagu happy birthday berkumandang dinyanyikan keeper atau perawat satwa dan para pengunjung di sekitar kandang orangutan, saat Hope muncul dari balik bebatuan dalam gendongan induknya, Mony.

 

Bayi Hope lahir 11 Maret 2019 dengan jenis kelamin betina. Ia lahir dari induknya Mony dan pejantan Popo. Saat ultah anaknya dirayakan, Mony, induk yang setia menggendong anak satu-satunya itu lantas mengambil ‘kado’ ultah yang disediakan berupa tumpeng buah dan sayuran, untuk kemudian diberikan kepada Hope. Kado yang diberikan itu ditancapkan di gedebog atau batang pisang, di antaranya buah jeruk, jambu, jagung dan buah naga, juga sayuran.   (*)

 

GL  Zoo Semprotkan Cairan Disinfektan
Ditag di:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *