Uji Coba, Timnas U-16 vs Porda Bekasi Berakhir Imbang  

NewsLINE SportBUGAR
Slud Timnas u-16
Skud Timnas U-16.

Siarpedia.com, Bekasi – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-16 melakukan uji coba perdananya di training camp (TC) di Bekasi melawan tim Porda Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jumat, 13 Maret 2020. Pemandangan tak terduga, laga mereka disaksikan ribuan pendukung dari kedua tim. Laga berjalan dengan tempo lambat, namun sedikit banyak, pertahanan Garuda Asia berulang kali mendapatkan ujian.

 

Kelengahan barisan pertahanan tim Garuda Asia dimanfaatkan oleh para penyerang lawan. Gol pun terjadi, gawang Raka Octa Bernanda harus kebobolan lebih dahulu. Skor 1-0 untuk keunggulan lawan. Berusaha bangkit dari ketertinggalan, Garuda Asia mencoba beberapa kali serangan, namun hingga penghujung turun minum di babak pertama, gol bagi Marcell Januar Putra, dan kawan-kawan tak kunjung datang.

 

Penyelesaian akhir yang kurang tenang, membuat babak ini ditutup dengan skor 1-0. Menit 77, Alexandro Felix Kamuru memecah kebuntuan serangan Garuda Asia dengan gol melalui sundulan kepalanya, setelah menerima umpan silang dari sisi kanan lapangan oleh Diandra Diaz Dewari. Setelah gol itu, Garuda Asia terus mengembangkan permainan, namun skor 1-1 tetap bertahan dan menjadi penutup laga sore itu.

 

Pelatih Kepala Timnas U-16 Bima Sakti mengungkapkan, timnya perlu belajar lagi untuk harus lebih agresif dalam menyerang dan bertahan.  “Hasil nomor dua dalam setiap uji coba yang tim ini lakukan, terpenting adalah melihat perkembangan mereka dalam pemusatan latihan selama ini di Bekasi,” ungkap Bima usai laga seperti dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

 

Meski begitu, ada catatan penting untuk dijadikan evaluasi bagi tim ini. “Pemain melakukannya dengan baik hari ini, walaupun tadi beberapa kali serangan kami terputus di daerah lawan dan gagal memanfaatkan peluang serta penyelesaian akhir. Itu yang nantinya akan menjadi perbaikan kami dalam pemusatan latihan. Pemain juga harus lebih agresif dalam bertahan, lalu menyerang,” katanya.  (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *