Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Siarpedia.com, Birmingham – Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses merebut satu tiket ke babak semifinal All England Open 2020. Hasil ini dipastikan setelah mereka mengalahkan lawan beratnya, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Tiongkok). Praveen/Melati menang melalui laga tiga game dengan skor 15-21, 21-19, 21-19 selama 72 menit.

 

Di babak final, Praveen/Melati menunggu lawan antara Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) dengan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris). Kemenangan Praveen/Melati melawan pasangan Tiongkok menjadi yang kedua kalinya buat pasangan Indonesia tersebut. Dalam sejarah pertemuannya dengan Wang/Huang, Praveen/Melati memang tertinggal 1-6, namun mereka berhasil menang pada pertandingan terakhirnya di Denmark Open 2019.

 

Seperti dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Praveen/Melati kehilangan game pertama lebih dulu. Memasuki game kedua, skor pasangan Indonesia itupun terus tertinggal dari awal. Mereka terpaut delapan poin dengan 10-18. Namun Praveen/Melati tampil luar biasa karena mampu merebut sembilan poin berurutan, menjadi unggul 19-18. Keduanya akhirnya menang 21-19 dan berhasil memainkan game ketiga.

 

Pertandingan di game ketiga sebenarnya pun tak mulus begitu saja. Praveen/Melati yang ketinggalan 4-8, mencoba membalikkan keadaan menjadi 11-9. Keunggulan terus berlangsung hingga mereka merebut match point 20-16. Suasana berubah menegang kala lawan mencoba memanjat poin menjadi 20-19. Beruntung akhirnya sebelum terjadi setting point, Praveen/Melati sudah menang dengan skor 21-19.

 

“Dari game pertama sebenarnya strateginya sudah benar, tapi setelah poin 11 kami kebawa permainan mereka. Setelah itu, ketinggalan 4 poin, mau mengejarnya lumayan susah. Game pertamanya sudah kalah, terus game kedua juga ketinggalan 10-18. Untungnya kami bisa keluar dari tekanan dan berhasil menang di game kedua. Di game ketiga pun kami sudah mengatur ritme, walaupun sempat terkejar,” kata Praveen. (*)

 

All England, Praveen/Melati Rebut Tiket Semifinal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *