Tebarkan Salam Kepada Semua Makhluk  

HumanioraEDU NewsLINE
Saling berjabat tangan antarsesama
Saling berjabat tangan antarsesama eratkan persaudaraan.

Siarpedia.com, Bantul – Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT yang salah satunya diperintahkan untuk menebarkan salam perdamaian kepada semua makhluk, khususnya kepada manusia. Bahkan, Rusulullah SAW dalam salah satu haditsnya berbunyi ‘Hai orang-orang beriman, sebarkanlah salam kepada semua manusia’. Jadi, orang Islam harus bisa menebarkan salam kepada semua manusia.

 

Hal tersebut disampaikan ustadz Drs Suyanto M Si saat tausiyahnya  pada pengajian rutin bagi ASN, anggota TNI, Polri, BUMN, BUMD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul peringatan maulud Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriyah di Masjid Agung Bantul, Selasa, 10 Maret 2020.  Dalam acara ini juga diserahkan dana BAZNAS secara simbolis diserahkan oleh Asisten III Kabupaten Bantul Ir Pulung Haryadi MT kepada tiga penerima yang berhak.

 

Dalam tausyiahnya ustadz Suyanto menyampaikan, jika orang beriman, harus bisa melakukan 4 S, yaitu salam dan senyum kepada siapapun agar tercipta komunikasi yang evektif dan membawa kedamaian. Sodaqoh kepada yang berhak menerima, sebagai bukti keberpihakan kepada kaum yang lemah. Silaturahmi untuk membangun masyarakat yang kuat dalam kebersamaan. Salat malam untuk menguatkan jiwa umat agar tercapai hidup yang bahagia dunia hingga akherat.

 

Pada kesempatan tersebut Ketua Badan Amil Zakat dan Sadaqoh KH Drs Damam melaporkan dana BAZNAS yang terhimpun dari Januari dan Februari tahun 2020 ini terkumpul sebesar Rp. 583.084.518,- dan telah ditasyarufkan sebesar Rp. 353.091.827,- yang terbagi dalam 5 program dan 8 golongan penerima. Sementara jumlah infak pada pengajian tersebut terkumpul sebanyak Rp. 1.646.000,-.  (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *