coach Bima Sakti
Coach Bima Sakti.

Siarpedia.com, Bekasi – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 yang dibesut oleh coach Bima Sakti kembali menggelar seleksi dan pemusatan latihan lanjutan. Kali ini mereka berlatih di Bekasi, mulai Senin hingga Jumat, atau 9 Maret hingga 20 Maret 2020, mendatang. Sebelumnya, untuk tahun ini, mereka sudah melakukan pemusatan latihan di Sidoarjo dan Yogyakarta.

 

Direncanakan, pemusatan latihan Timnas U-16 ini sebagai persiapan menuju Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. Kegiatan mereka ini akan terus dilakukan secara berkala di tahun ini, itu sudah dimulai dari bulan Januari, hingga nanti turnamen berlangsung. PSSI menargetkan Timnas U-16 meraih juara Piala AFF U-16 dan menembus babak perempat final Piala AFC U-16 2020.

 

Pada pemusatan latihan kali ini, pelatih kepala timnas U-16 Bima Sakti memanggil 25 pemain, termasuk tiga diantaranya adalah pemain-pemain yang dipantau bersama staf pelatihnya selama gelaran Piala Soeratin U-15 yang telah berlangsung di Yogyakarta, Magelang dan Solo. Mereka mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan karena prestasi gemilangnya saat Piala Soeratin U-15.

 

Tiga pemain tersebut, adalah kiper yang bernama Aditya Ramadhan dari klub PSSA Asahan, Sumatera Utara, Yanari Ipung Kurniawan dari Gabsis Sambas Kalimantan Barat pemain tengah sekaligus pemain terbaik di Piala Soeratin U15, dan rekan satu timnya, Krisna Sulistia Budianto dari Gabsis Sambas Kalimantan Barat yang merupakan pencetak gol terbanyak di gelaran tersebut.

 

“Tiga orang pemain merupakan yang terbaik dan sesuai kebutuhan tim, mereka hasil pemantauan Piala Soeratin U15. Adanya Piala Soeratin U15 dan juga Elite Pro Academy U16, saya bisa mendapatkan pemain. Untuk pemain, harapannya meraka bisa cepat beradaptasi dan bisa membuktikan diri, kalau mereka memang layak dipanggil Timnas,” jelas Bima seperti dilansir laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). (*)

 

Bima Sakti Panggil Tiga Pemain Piala Soeratin U-15  
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *