narsum
Narasumber sedang menyampaikan paparan materinya.

Siarpedia.com, Sleman – Perubahan tata kelola kehidupan yang begitu sangat cepat di era society 5.0 seiring perkembangan perangkat teknologi dan informasi telah mempengaruhi perubahan paradigma pengukuran psikologis. Kini pengukuran psikologis tidak lagi hanya sebatas menjelaskan kualitas seseorang saja, tetapi juga bagaimana harus mampu memperediksikan kinerja seseorang.

 

Senior Technical BDO, yang juga Psikolog Drs Heru Wiryanto MPsi PsyD menyampaikan hal tersebut dalam Seminar Nasional dan Call for Paper  bertajuk ‘Mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Menyongsong Era Society 5.0 ; Pengembangan Kompetensi dan Transformasi Pengukuran’ di Auditorium Kampus III Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Sabtu, 29 Februari 2020.

 

Seminar Nasional dan Call for Paper  dalam rangkaian menyemarakkan peringatan Dies Natalis ke – 33 UMBY tersebut diselenggarakan oleh Program Studi (Prodi) S1 Psikologi UMBY.  Selain Heru Wiryanto, pembicara Seminar Nasional dan Call for Paper  ini lainnya adalah Dosen Fakulutas  Psikologi UNIKA Soegijaranata Dr Dr Christin Whibowo dengan membawakan materi millenial parenting.

 

Sedangkan Christin Whibowo dalam materinya menyatakan, jika setiap orangtua perlu bahagia dalam mengkondisikan keluarga untuk membesarkan anak. Menurutnya, ayah dan ibu perlu bersama-sama berperan dalam perkembangan anak.  Apalagi, memasuki era teknologi digital dengan hadirnya gadget dan smartphone dan pesatnya informasi menjadi tantangan tidak mudah bagi orangtua dalam mengasuh anak.

 

Ketua Panitia Seminar Nasional dan Call for Paper  Ranni Merli Safitri MSi berharap kegiatan kali ini dapat memberi pemahaman, masukan, bahkan solusi untuk permasalahan, serta tantangan bagi masyarakat Indonesia untuk memasuki era society 5.0. Menurutnya, memasuki era society 5.0, masyarakat harus berbenah diri, termasuk penyiapan sumber daya manusia atau SDM unggul masa depan tidak bisa diabaikan lagi. (*)

 

Persiapkan SDM Era Society 5.0 Berbasis Kompetensi
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *