Mulai Maret, Taman Pintar Buka Full Tiap Hari  

Destinasi Leisure
Salah satu zona edukasi Taman Pintar
Salah satu zona edukasi Taman Pintar.

Siarpedia.com, Yogyakarta – Taman Pintar sebagai salah satu destinasi wisata edukasi di Kota Yogyakarta senantiasa berupaya melakukan terobosan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk memasuki tahun 2020 ini, Taman Pintar kembali menambah hari layanannya, yaitu di hari Senin. Artinya mulai Maret 2020, Tamam Pintar resmi membuka layanan full setiap hari, Senin sampai Minggu dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

 

Keputusan penambahan waktu operasional di Taman Pintar disambut positif masyarakat, juga pelaku wisata. Operasional kunjungan full setiap hari diharapkan angka kunjungan juga bisa merangkak naik, apalagi jika koleksi dan wahana barunya bertambah. “Semoga Taman Pintar semakin ramai, kunjungannya juga semakin bagus. Masyarakat, terutama pelajar dan siswa bisa belajar banyak di sini,” ungkap Santi, warga Kota Yogyakarta, Jumat, 28 Februari 2020.

 

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Taman Pintar (Tampin) Dinas Pariwisata (Dinpar) Kota Yogyakarta Afia Rosdiana menyatakan, waktu operasional layanan terbaru ini mulai diberlakukan pada tanggal 2 Maret 2020. Pelayanan ini berlaku untuk semua wahana yang ada di Taman Pintar, baik layanan display alat peraga sains, layanan pertunjukan, maupun layanan kreatifitas/ keprograman.

 

Selama ini, Taman Pintar membuka layanan pada hari Selasa-Minggu dan hanya buka layanan Senin pada tanggal merah atau hari libur saja. Keputusan buka layanan setiap hari ini diambil untuk menambah pilihan destinasi wisata bagi masyarakat yang berkunjung ke Kota Yogyakarta pada hari Senin. Buka malam untuk area Playground Taman Pintar juga masih berlaku sampai pukul 21.00 WIB bagi pengunjung yang menghendaki waktu yang lebih lama.

 

Menurutnya, langkah ini dinilai strategis untuk meningkatkan kunjungan dan lama tinggal wisatawan di Yogyakarta, mengingat banyaknya wisatawan yang memasuki kota Yogyakarta. Taman Pintar selalu berkomitmen untuk menyebarluaskan ketertarikan dan pemahaman pada ilmu pengetahuan dengan cara yang menyenangkan. Buka layanan Senin-Minggu memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengunjungi Taman Pintar di setiap harinya.   (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *