Kemegahan Kampus UMBY
Kemegahan Kampus UMBY.

 Siarpedia.com, Bantul – Fakultas Psikologi Universitas Mercu  Buana Yogyakarta (UMBY) bakal menyelenggarakan Seminar Nasional Psikologi dan Call for Paper 2020 di Auditorium Kampus III UMBY Jalan Ringroad Utara Sleman, Sabtu, 29 Februari 2020. Menteri  Pendidikan dan Kebudayaan  (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim dijadwalkan menjadi keynote speaker Seminar Nasional Psikologi dan Call for Paper 2020 tersebut.

 

Kepala Humas UMBY Widarto MM, Sabtu, 22 Februari 2020, menyatakan Seminar Nasional Psikologi dan Call for Paper 2020 di UMBY tersebut dengan tema yang diangkat adalah ‘Mempersiapkan  Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Menyongsong Era Society 5.0 ; Pengembangan Kompetensi dan Transformasi Pengukuran’. Kontribusi peserta bagi mahasiswa UMBY Rp 75 ribu, Umum Rp 100 ribu dan Seminar + presentasi Rp 350 ribu.

 

Selain Mendikbud Nadiem Anwar Makarim, narasumber yang dihadirkan  dalam Seminar Nasional Psikologi dan Call for Paper 2020 ini adalah Dr Chirstine Wibodo (Fakulutas  Psikologi UNIKA Soegijaranata) dan Heru Wiryanto (Senior Technical BDO).  Informasi dan pendaftaran selengkapnya tentang acara ini bisa menghubungi Noviar (085729992348) dan Rahma (082374062201).

 

Dikatakan, memasuki era 4.0, serta menjelang era society 5.0, masyarakat harus berbenah diri, termasuk penyiapan sumber daya manusia atau SDM unggul masa depan tidak bisa diabaikan oleh semua pihak. Karena itu, UMBY sebagai salah satu perguruan tinggi di tanah air, melalui Program Studi (Prodi) Psikologi ikut berperan serta dalam penyiapan SDM unggul tersebut melalui bidang pendidikan bermutu.

 

Direncanakan Mendikbud Nadiem Anwar Makarim berserta pembicara lainnya yang disiapkan oleh panitia bakal berbagai pengalaman dan wawasan tentang penyiapan Sumber Daya Manusia atau (SDM) untuk menyongsong era society 5.0. Caranya dengan pengembangan skill dan kemampuan kompetensi dari generasi muda dalam menyikapi perubahan zaman yang serba berbasis teknologi, dengan tetap menjaga kultur atau nilai budaya bangsa. (*)

 

Seminar Psikologi UMBY Hadirkan Mendikbud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *