Pemuda dilatih dengan marketing online
Sejumlah pemuda sedang belajar marketing online.

Siarpedia.com, Sleman –  Meskipun kemajuan teknologi begitu pesat pada saat ini, namun tidak semua orang mampu memanfaatkannya secara baik, termasuk para pemuda di Dusun Trini, Sinduadi, Mlati, Sleman. Mereka yang tergabung dalam Trini Karya, sebuah kelompok usaha  yang bergerak dibidang finishing tas kertas adalah salah satunya. Berdiri sejak November 2016, Trini Karya dengan jumlah anggota 40 orang, terdiri dari para pemuda dan ibu-ibu.

 

Melihat hal itu, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) tergerak terlibat aktif  membantu masyarakat, melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Para pemuda sebagai kaum melenial diajak memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan marketing produk, utamanya di Trini Karya dalam bidang promosi. Kelompok KKN UMBY pun diterjunkan sejak 27 Januari 2020 untuk mengajak pemuda potensial di Dusun Trini untuk bergabung sebagai tenaga marketing digital.

 

“Tenaga marketing yang dimaksud merupakan penguatan tenaga khusus menangani promosi melalui media sosial facebook, instagram, line dan lain-lain. Yang di mulai dari pengenalan produk, kategori produk, fotografi dan editing hingga media sosial untuk berbisnis,” ungkap Dosen Pembimbing KKN UMBY Rina Dwiarti SE MM sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarto MM, Jumat, 14 Februari 2020.

 

Dengan adanya implementasi dari penguatan tenaga marketing ini diharapkan mampu meningkatkan sumber daya manusia, khususnya Trini Karya untuk semakin berkembang dalam jangka panjang, serta meningkatkan produktifitas. “Peran pemuda dalam penguatan marketing online sangat diperlukan yang nantinya dapat membantu kelompok Trini Karya untuk mendiri dalam menyusun strategi pemasaran online,” ucapnya.

 

Hal senada juga dijelaskan oleh tim KKN 07 UMBY Ina Suciyanti menyatakan, peran pemuda dalam kemajuan teknologi yang sekarang ini sangat penting untuk kemajuan dan perkembangan Trini Karya sendiri,  terutama di bidang promosi melalui media sosial. Arah ke depannya dengan peran pemuda menjadi bagian dari Trini Karya untuk menciptakan Trini Karya yang mandiri dan semakin maju. (*)

 

Penguatan Marketing Online Butuh Sentuhan Pemuda
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *