Berdoa dan beribadah ke tanah suci Mekah
Berdoa dan beribadah ke tanah suci Mekah jadi impian banyak orang.

Siarpedia.com, Yogyakarta – Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Dr Muchlas MT secara simbolis melepas jemaah umrah dosen UAD beserta keluarga. Pada tahun 2020 ini total ada 60 orang yang melaksanakan haji kecil atau umrah. Pelepasan rombongan berlangsung di Ruang Sidang Utama Kampus I UAD Jalan Kapas 9 Semaki Yogyakarta. Setiap tahun UAD berkomitmen memberangkatkan umrah dosen maupun karyawan.

 

Muchlas mengatakan, rombongan umrah, khususnya dosen di lingkungan UAD ini diharapkan bisa untuk sejenak mengesampingkan pekerjaan di kampus. “Beribadahnya harus benar-benar khusyuk. Masalah pekerjaan tinggalkan dulu. Jangan lupa juga untuk mendoakan UAD agar senantiasa menjadi lembaga yang maju dan menyejahterakan warganya,” katanya, Rabu, 5 Februari 2020 seperti dilansir laman kampus.

 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut pula Muchlas mengingatkan kepada rombongan umrah dari UAD beserta keluarganya untuk senantiasa menjaga kesehatan. Sebab ibadah umrah membutuhkan fisik dan stamina yang fit. “Kami berharap umrahnya lancar, diberi kesehatan, dan keselamatan. Semoga dengan umrah ini juga akan menambah iman dan ketakwaan kepada Allah Swt,” katanya.

 

Dikatakan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi begitu cepat telah mengubah dunia. Melihat yang terjadi saat ini, dunia telah memasuki revolusi industri generasi ke empat. Hal tersebut sangat memerlukan peran perguruan tinggi sebagai amunisi menghadapinya. Dengan bekal spirit beribadah pula diharapkan kemajuan UAD semakin bermanfaat besar bagi masyarakat dan negara.

 

Menurutnya, sebuah perguruan tinggi tidak cukup fisik saja yang bagus, tetapi juga proses pembelajaran di dalamnya. Tidak kalah penting pembangunan sumber daya manusia di dalamnya. Apalagi tantangan kehidupan semakin kompleks, termasuk di lingkungan kampus seiring kecanggihan teknologi. Sekarang ini lingkungan bergeser sangat jauh mengarah pada globalization of education. Dalam globalisasi pendidikan, semua sudah berbasis teknologi.  (*)

 

UAD Lepas 60 Jemaah Umrah 2020 
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *