SMK Sanjaya Pakem Juara 1 Media Inovasi BK

HumanioraEDU NewsLINE
Panitia dan pemenang berfoto bersama
Panitia dan pemenang berfoto bersama.

Siarpedia.com, Sleman – SMK Sanjaya Pakem berhasil menjadi Juara 1 Lomba Media Inovasi Bimbingan dan Konseling yang diselenggarakan Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP)  Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Sedangkan tampil sebagai Juara 2 adalah SMK Muhammadiyah 1 Turi dan Juara 3 oleh SMK Kesehatan Sadewa. Sedangkan Juara Harapan dari SMK Bopkri 2 Yogyakarta.

 

Ketua Pelaksana Kegiatan Palasara Brahmani Laras MPd menyatakan, lomba media inovasi Bimbingan dan Konseling ditujukan untuk memfasilitasi keterampilan dan kreativitas para pelajar di sekolah SMA, MA,dan SMK sederajat di DIY dan sekitarnya. Tercatat kurang lebih 150 peserta dari berbagai sekolah SMA/SMK sederajat di DIY dan sekitarnya menyemarakkan even tersebut.

 

Dikatakan, even ini menghasilkan suatu karya dari masing-masing pelajar yang ada di sekolah, untuk dapat berpartisipasi dalam upaya mengembangkan potensi siswa, dengan menciptakan suatu media yang inovatif kreatif memiliki edukasi dan nilai moral. Kepada peserta dan juga panitia dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling UMBY diucapkan terimakasih sudah membantu terlaksananya even.

 

Kaprodi BK UMBY Abdul Hadi MPd menegaskan, kegiatan lomba ini sebagai bentuk bentuk partisipasti dari Program Studi BK UMBY untuk turut serta dalam mengambil bagian dalam proses edukasi di masyarkat.  Kegiatan ini juga bertepatan dengan rangkaian Dies Natalis ke 33 UMBY, sekaligus syukuran jika Prodi BK UMBY telah mendapat Akreditasi dengan nilai B pada tahun 2019.

 

Dekan FKIP UMBY  Ir Wafit Dinarto MSi mengapresiasi lomba yang diselenggarakan Prodi BK UMBY.  Menurutnya, inovasi menjadi poin penting di era revolusi industri 4.0, termasuk bagi Prodi BK. “Diharapkan adanya lomba yang dilakukan, memunculkan media inovasi di Prodi BK sejalan dengan tuntutan dan perkembangan zaman,” ucapnya sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarto MM, Rabu, 5 Februari 2020. (*)

 

Tinggalkan Balasan