penandatanganan naskah kerja sama atau Memorandum of  Understanding (MoU) antara Journal English Language and Education (JELE) UMBY dengan Asosiasi Program Studi Bahasa Inggris (APSPBI).
Penandatanganan naskah kerja sama  JELE PBI UMBY dengan APSPBI.

Siarpedia.com, Bantul – Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY  telah melakukan penandatanganan naskah kerja sama atau Memorandum of  Understanding (MoU) antara Journal English Language and Education (JELE) UMBY dengan Asosiasi Program Studi Bahasa Inggris (APSPBI).  Penandatanganan kerja sama dihadiri oleh Elysa Hartati MPd sebagai perwakilan dari JELE dan Paulus Kuswandono PhD sebagai Ketua APSPBI.

 

Seperti disampaikan oleh Kepala Humas UMBY Widarto MM, Selasa, 4 Februari 2020, Elysa Hartati berharap jalinan kerja sama kedua belah pihak antara JELE dengan APSPBI  ini dapat meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dan publikasi dibidang akademik, utamanya di UMBY. Khusunya dalam hal tentang pembelajaran dan pengajaran Bahasa Inggris atau dalam ruang lingkup Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

 

“Kerja sama ini juga bertujuan untuk memperluas jangkauan jurnal publikasi, sehingga karya ilmiah yang termuat di dalam jurnal lebih bermanfaat dan dikenal ke depannya,” harap Elysa Hartati yang  menyampaikan harapan besar menyambut nota kesepakatan ini. Apalagi, keberadaan jurnal bagi lembaga pendidikan tinggi sangatlah penting, sehingga kerja sama kedua pihak sangat strategis dalam menunjang perbaikan mutu pendidikan.

 

Dengan nota kesepakatan kerja sama (MoU) dengan pihak APSPBI juga diharapkan jurnal yang telah dirintis selama beberapa tahun terakhir semakin meningkat dalam segi kualitas dan penyebarluasannya. Kerja sama ini juga akan bisa dijadikan sebagai acuan untuk menerbitkan artikel yang memiliki nilai impact faktor dan novelty tinggi. Akhirnya, sejalan dengan visi misi APSPBI, JELE mampu menjadi salah satu sumber ilmu pengetahuan berkualitas.   (*)

 

PBI UMBY – APSPBI Jalin Kerja Sama  
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *