2 Mahasiswa UII Dapat Beasiswa Studi di Turki

Pelepasan mahasiswa studi ke LN
Pelepasan mahasiswa UII studi ke LN.

Siarpedia.com, Sleman – Kesempatan untuk belajar ke luar negeri dengan beasiswa menjadi impian bagi setiap mahasiswa. Tak terkecuali bagi dua orang mahasiswa dari International Program Arsitektur Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Joana dan Tyas. Keduanya beruntung berhasil lolos seleksi beasiswa studi selama satu semester di Sultan Mehmed Vakif University Istanbul, Turki.

 

Wakil Rektor Bidang Networking dan Kewirausahaan UII Ir Wiryono Raharjo March PhD pun melepas keduanya di Ruang Erasmus Gedung Rektorat Kampus Terpadu UII untuk berangkat ke Turki. Pelepasan diawali dengan kata pengantar dari Sekretaris Program Studi Arsitektur Internasional Program UII Dr Ing Putu Ayu Pramanasari Agustiananda ST MA, yang juga penanggung jawab program.

 

Wiryono Raharjo mengatakan, pihaknya sangat mendukung kerja sama dan hubungan internasional yang terjalin dengan Sultan Mehmed Vakif University Istanbul Turki. Ia juga berharap nantinya diikuti oleh program studi lainnya. Terlebih lagi, Erasmus Mobility Program dibuka setiap tahunnya, sehingga UII sangat mendukung mahasiswanya yang mengikuti pertukaran mahasiswa.

 

Sedangkan Prof Ibrahim Numan, dari Sultan Mehmed Vakif University Istanbul, Turk menceritakan bahwa Turki memiliki atmosfer keadaan yang baik yang akan disukai oleh keduanya. “Istanbul adalah kota yang besar dan memiliki budaya yang modern serta penuh dengan sejarah dan peradaban sehingga program pertukaran pelajar tersebut menjadi kesempatan yang bagus,” paparnya.

 

Pada Jumat, 31 Januari 2020,  Joana menyatakan, dirinya berkeinginan melihat arsitektur dari perspektif berbeda. Apalagi arsitektur bangunan dan sejarah Turki yang beragam agar pengetahuannya bertambah. Sedangkan Tyas bercerita targetnya agar dapat mengembangkan diri lebih dewasa lagi dan bisa mengasah kemampuan diri. Perkuliahan di Turki bakal dimulai pada 10 Februari sampai 10 Juni 2020.  (*)

 

 

2 Mahasiswa UII Dapat Beasiswa Studi di Turki
Ditag di:        

2 gagasan untuk “2 Mahasiswa UII Dapat Beasiswa Studi di Turki

  • 1 Februari 2020 pukul 3:38 pm
    Permalink

    Mau dong ke luar negeri

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: