SMA Muh Mlati – UMBY Jalin Kerja Sama

Jabat tangan jalinan kerja sama
Jabat tangan menjalin kerja sama.

Siarpedia.com, Sleman – SMA Muhammadiyah Mlati Sleman sepakat menjalin kerja sama dengan Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), tepatnya dengan Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Kesepakatan kerja sama tertuang dalam nota kesepahaman serta perjanjian kerja sama penandatanganan atau memorandum of agreement (MoA) kedua belah pihak.

 

Fitriana Suci Listyanti SE MPd dari  SMA Muhammadiyah Mlati menyatakan, adanya jalinan kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan. Apalagi, sebagai lembaga pendidikan setingkat menengah atas, SMA Muh Mlati perlu melakukan inovasi dan kerja sama dengan semua pihak, termasuk dengan UMBY sebagai salah satu kampus yang menaungi fakultas kependidikan, yakni FKIP.

 

“Kerja sama ini menjadi langkah baru bagi Prodi Pendidikan Matematika UMBY dan SMA Muhammadiyah Mlati untuk mengembangkan pembelajaran berbasis ethnomathematic. Kerja sama ini diharapkan semakin erat untuk peningkatan akademik, dan menjadi awal peningkatan kualitas,” harap Nanang Khuzaini SPdSi MPd, Kepala Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMBY, seperti disampaikan Kepala Humas UMBY Widarto MM, Kamis, 30 Januari2020.

 

Dijelaskan, isi dari kerja sama antara SMAMuh Mlati dengan Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMBY tersebut antara lain dalam pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta pendampingan dalam proses pembelajaran di dalam kelas. Juga menyepakati  kerja sama terkait peningkatan kualitas  pendidikan berupa pelatihan dalam menyelesaikan menghadapi ujian nasional atau sejenisnya.

 

Menurutnya, Prodi Pendidikan Matematika FKIP  UMBY bakal terus meningkatkan kualitas pendidikannya dengan memperluas jaaringan kerja sama dengan berbagai institusi-institusi yang berbasis pendidikan pada jenjang SMA/SMK sederajat. Sebagai lembaga pendidikan tinggi, UMBY memiliki tanggungjawab pula dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan, salah satunya dengan bekerja sama dengan lembaga pendidikan menengah atas.  (*)

SMA Muh Mlati – UMBY Jalin Kerja Sama
Ditag di:        

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: