Ganda Putra Pastikan Satu Tiket Final

NewsLINE SportBUGAR
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Siarpedia.com, Jakarta – Indonesia memastikan diri mengirim lima wakil ke babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia ke lima yang lolos ke babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020. Lewat laga rubber game, Fajar/Rian mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rassmussen dengan skor 18-21, 21-13, 21-17.

 

Empat wakil sebelumnya yang juga lolos adalah Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta dua ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Lolosnya Fajar/Rian sekaligus memastikan Indonesia amankan satu tempat di final ganda putra. Di babak semifinal, Fajar/Rian akan berhadapan dengan senior mereka, Hendra/Ahsan.

 

Lolosnya Hendra/Ahsan membuat ganda putra Indenesia berpeluang menciptakan partai all Indonesian final. Di pool atas, ada Kevin/Marcus yang berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia. Kevin/Marcus pun berhasil meraih tiket semifinal setelah menundukkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia), dengan skor 21-13, 23-21. Babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 dilangsungkan besok, Sabtu (18/1), mulai pukul 12.00 WIB.

 

Pasangan ganda putra Hendra/Ahsan berhasil melaju ke babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020, setelah menundukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin. Duel melawan pasangan Taiwan tersebut berlangsung ramai dengan skor akhir 9-21, 21-15, 21-19. Game penentuan begitu menegangkan, Hendra/Ahsan beberapa kali tertinggal dalam perolehan angka. Di interval game ketiga, Hendra/Ahsan tertinggal 8-11, di saat kritis pun mereka kembali tertinggal 16-18.

 

Namun mereka berhasil menguasai keadaan dan mengatasi tekanan dari Lee/Wang. Setelah menyamakan kedudukan 19-19, Hendra/Ahsan akhirnya memenangkan game ketiga. “Di game pertama kami kena serang duluan, mereka menekan dan pengembalian kami naik semua jadi permainan kami nggak berkembang. Pola main mereka bagus, power juga lebih kuat,” komentar Hendra soal lawan seperti dilansir dari laman PBSI, Jumat, 17 Januari 2020.   (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *