Deddy Susanto bersama buah hatinya.

Siarpedia.com, Jakarta –  Debby Susanto, mantan pemain ganda campuran, kini tengah menikmati perannya sebagai ibu. Tidak lama setelah memutuskan gantung raket pada Februari tahun lalu, Debby dan sang suami, Haptiwan Daya, langsung dikaruniai buah hati yang lahir pada 18 Oktober 2019 dan mereka beri nama Mikhael Kayana Daya. Meski sibuk menikmati sebagai ibu, Deddy Susanto pun menyempatkan diri hadir di Daihatsu Indonesia Masters 2020.

 

Debby hadir di Istora di tengah-tengah gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2020 dalam agenda Meet and Greet bersama Liliyana Natsir. Debby pun sempat menonton pertandingan Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu saat melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Ketika ditanya soal kerinduannya mengayunkan raket, Debby mengatakan dirinya memang terkadang rindu dengan bulutangkis.

 

Ketika ditannya persamaannya saat menjadi atlet dan menjadi full time mom, Debby mengatakan bahwa ia sama-sama mesti pintar-pintar jaga kondisi. Jika dulu jaga kondisi demi fit saat bertanding, kini jaga kondisi demi si buah hati.  Debby pun masih belum tahu apakah sang anak diarahkan menjadi pemain bulutangkis atau tidak. Namun yang pasti, ia akan mengenalkan sang anak dengan bulutangkis sejak dini

 

Dikatakan, seperti ibu-ibu baru lainnya, dirinya juga sempat mengalami rasa cemas saat anaknya lahir. Meski sempat ada kecemasan, Debby memutuskan untuk mengurus bayinya sendiri tanpa dibantu babby sitter. “Memang nggak pakai baby sitter, jadi hampir 24 jam sama anak. Sekarang kegiatannya ya mengasuh anak,” kata Debby yang dijumpai di Istora seperti dilansir laman Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Jumat, 17 Januari 2020.

 

Menurutnya, menjadi seorang ibu tidaklah mudah. Namun, dirinya pun belajar untuk terus bisa menikmatinya. “Nggak mudah jadi ibu, apalagi pertama-tama anak saya belum bisa menyusu dan nangis sampai subuh. Saya bingung dan sempat nangis juga, mesti bagaimana ya. Tapi akhirnya bisa mengatasi, suami saya juga sering bantu turun langsung mengurus Mikha,” ucapnya.      (*)

Apa Kabar Debby Susanto ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *