Greysia/Apriyani luapkan kegembiraannya.
Greysia/Apriyani luapkan kegembiraannya.

Siarpedia.com, Jakarta – Secara mengejutkan unggulan kedua gelaran Daihatsu Indonesia Master 2020, Chou Tien Chen harus angkat koper lebih cepat dan harus mengakui keunggulan Lee Cheuk Yu di hari kedua pertandingan ini. Dalam pertandingan di Istora Senayan, Rabu, 15 Januari 2020, Chen harus mengakui keunggulan Cheuk Yu dengan skor 21-12 dan 21-17.

 

Cheuk Yu, pemain yang menempati peringkat 23 dunia itu menunjukkan peforma gemilangnya sejak awal set pertama, bahkan ia memenangi set pertama dengan skor 21-12. Chen pun berusaha untuk bangkit pada set kedua. Namun, pebulutangkis andalan Chinese Taipei itu harus mengakui keunggulan Cheuk Yu dengan skor 21-17.

 

Dengan kemenangan ini, maka Cheuk Yu, pebulutangkis asal Hongkong tersebut berhasil meraih kemenangan pertama kali dari Chen dari tiga pertemuan sebelumnya. Hal ini Karena pada sebelumnya, Cheuk Yu kalah dari Chen di ajang Chinese Taipei Terbuka 2018 dan gelaran  Jerman Terbuka 2019.

 

Chou Tien Chen harus angkat koper lebih cepat
Chou Tien Chen harus angkat koper lebih cepat .

 Semetara dipertandingan sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya berhasil memenangkan laga panjang melawan Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting, ganda putri muda asal Tiongkok. Dalam pertarungan babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora, Greysia/Apriyani menang dengan skor akhir 22-24, 21-17, 21-15.

 

Pertandingan cukup ketat  begitu menyita perhatian penonton di Istora. Greysia/Apriyani yang tertinggal setelah kalah adu setting di game pertama, berhasil ‘memperpanjang nafas’  hingga game ketiga. Pada game penentuan ini, Greysia/Apriyani mendominasi permainan, mereka unggul jauh hingga 14-7 meninggalkan Liu/Xia.

 

Poin kemenangan akhirnya diraih Greysia/Apriyani setelah Liu gagal menyeberangkan bola. “Waktu awal, kami masih mencari pola permainan untuk bisa mengatasi mereka. Kak Greys hari ini kan baru main, jadi masih menyesuaikan dengan kondisi lapangan,” kata Apriyani soal permainan seperti dilansir laman Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).      (*)

Greysia/Apriyani Pulangkan Ganda Putri Tiongkok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *