Pengaturan buang sampah.
Pengaturan jam buang sampah.

Siarpedia.com, Sleman – Dinas Lingkunan Hidup (DLH) Kabupaten Sleman menambah unit armadanya dengan adanya bantuan operasional 7 unit dump truck untuk mengangkut sampah. Penambahan armada truk sampah ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman dalam mengatasi permasalahan sampah, yang sepertinya tidak bisa pernah selesai.

 

Tuminen, warga Nogotirto Gamping Sleman, Senin, 13 Januari 2020,  berharap dengan penambahan armada kendaraan operasional dinas ini semakin terbantu dan merasakan manfaat layanan yang diberikan oleh Pemkab Sleman. Apalagi, kini sampah menjadi problem serius bersama di manapun. Hadirnya kendaraan sampah diharapkan membantu petugas DLH Sleman dalam menjalankan tugas-tugasnya secara lebih baik.

 

Sedangkan Bupati Sleman Sri Purnomo saat menyerahkan secara langsung bantuan operasional tesebut berbarengan dengan penyerahan 29 unit kendaraan operasional dinas lain di lingkugan Pemkab Sleman kepada 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu mewanti-wanti petugas agar lebih profesional. “Kami berharap penambahan armada truk sampah ini akan ada perbedaan dan tidak ada lagi tumpukan sampah di Kabupaten Sleman,” ucapnya.

 

Sri Purnomo menuturkan bahwa dalam penyerahan kendaraan tersebut, Dinas Lingkungan Hidup mendapat paling banyak bantuan kendaraan operasional berupa 7 unit dump truck untuk mengangkut sampah. Hal ini memang menjadi prioritas agar sampah dapat tertanggani dengan baik. Namun menurutnya, sampah harus ditanggani secara bersama dengan semua pihak, termasuk masyarakat produsen sampah.

 

Berdasarkan data  di  Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sleman menyebut, ke 29 kendaraan operasional tersebut terdiri dari 3 sepeda motor, 11 kendaraan roda empat (4 diantaranya ambulance), 9 dump truk,  1 unit truk tanki air, 1 unit truk armroll, 1 unit truk aerial platform, 1 unit truk pemadam kebakaran, 1 unit bus dan 1 unit backhoe loader.  (*)

Sampah Perlu Penanganan Bersama
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *