PIALA ASIA U-23 – Kalahkan Australia 1-0, Garuda Muda Jaga Asa  

PIALA ASIA U-23 – Kalahkan Australia 1-0, Garuda Muda Jaga Asa
PIALA ASIA U-23 – Kalahkan Australia 1-0, Garuda Muda Jaga Asa

Siarpedia.com, Jakarta – Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia meraih kemenangan atas Australia dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4). Dengan hasil ini membuka peluang Indonesia untuk lolos ke babak 8 besar. Gol tunggal Indonesia dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45.

 

Selain itu, pada laga ini kiper Ernando Ari menjadi pahlawan Indonesia karena berkali-kali menggagalkan sejumlah peluang emas Australia termasuk penalti dari mereka. “Alhamdulillah, kami meraih kemenangan penting hari ini melawan Australia. Kunci kemenangan adalah kerja keras semua pemain serta terimakasih atas doa dan dukungannya kepada kami,” kata Ernando seusai laga.

 

Terimakasih untuk seluruh tim, suporter dan semuanya yang telah mendoakan dan mendukung kami. Terimakasih juga untuk Ernando yang sangat luar biasa pada laga ini. Selanjutnya kita fokus untuk laga melawan Yordania dan optimistis meraih hasil terbaik,”

 

Senada dengan Ernando, gelandang Marselino Ferdinan juga tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. “Terimakasih untuk seluruh tim, suporter dan semuanya yang telah mendoakan dan mendukung kami. Terimakasih juga untuk Ernando yang sangat luar biasa pada laga ini. Selanjutnya kita fokus untuk laga melawan Yordania dan optimistis meraih hasil terbaik,” kata Marselino.

 

Kemenangan ini membuat Indonesia menempati posisi kedua klasemen sementara usai mengoleksi tiga poin. Indonesia akan menghadapi Yordania pada laga pemungkas yang dilangsungkan Minggu (21/4). Kemenangan krusial ini seusai kekalahan kontroversial dari tuan rumah Qatar, Senin lalu, membangkitkan moral tim Merah Putih yang kini menempati peringkat dua grup dengan mengumpulkan tiga poin.

 

Baca Juga ; PIALA ASIA U-23 – Kalah dari Qatar, Kecewa Wasit, Ini Kata Shin Tae-yong  

 

Sebagaimana dilansir dari laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), perjuangan para pemain Indonesia untuk tidak mau kalah terlihat sepanjang pertandingan. Meski kalah tipis dalam penguasaan bola, ketenangan mental yang tinggi para pemain dan kesulitan dalam menahan serangan Australia membuat gawang Ernando Ari gagal ditembus. Terutama saat Ernando menahan tendangan penalti striker Australia, Mohames Toure di menit ke-25. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

PIALA ASIA U-23 – Kalahkan Australia 1-0, Garuda Muda Jaga Asa  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: