SMA N 1 Sewon Juara Vollyball UMBY Cup 2023  

SMA N 1 Sewon Juara Vollyball UMBY Cup 2023
SMA N 1 Sewon Juara Vollyball UMBY Cup 2023

Siarpedia.com, Yogyakarta – Sejumlah 16 tim bolavoli SMA/SMK di DIY dan Jawa Tengah (Jateng) bersaing dalam ajang Kejuaraan Bolavolli Universitas Mercu Buana Yogyakarta (Vollyball UMBY) Cup 2023. Kejuaraan berlangsung dua hari, Senin dan Selasa (11-12/12/23) di Sport Center UMBY, Jalan Wates Km. 10 Yogyakarta. Pada pertandingan voli ini, keluar sebagai juara pertama yaitu dari SMA N 1 Sewon.

 

Sedangkan peringkat kedua diraih oleh SMK N 4 Purworejo dan di posisi ketiga diraih dari SMA N 1 Pundong, serta Harapan 1 adalah SMA N 1 Pengasih. Rektor UMBY Dr Ir Agus Slamet STP MP MCE mengapresiasi even olahraga tersebut, sekaligus sebagai ajang memperkenalkan UMBY sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di DIY kepada para siswa SMA/SMK di DIY dan Jateng.

 

Tim yang bertanding dalam Vollyball UMBY 2023 terdiri dari SMAN I Pundong, SMA Muhammadiyah 1 Bantul, SMAN I Playen, SMAN I Lendah, SMAN I Sedayu, SMKN I Sedayu, SMAN I Seyegan, SMA Muhammadiyah 7 Yogya, MAN 4 Pakem, SMAN II Yogya, SMAN I Sewon, dan SMN I Pengasih. Selanjutnya ada juga dari SMKN 4 Purworejo, SMAN I Prambanan, SMAN I Tanjungsari, dan SMK PL Muntilan,

 

Baca Juga ; Program Rumah Quran Ngepas Kurangi Buta Huruf  

 

Ardhika Falahuddin SPdJas MOr AIFO, selaku ketua panitia mengatakan, di event pertama ini hanya melibatkan 16 tim SMA/SMK. Peserta adalah tim-tim kuat yang unggul dalam bidang olahraga. Dari DIY, peserta mayoritas memiliki Kelas Khusus Olahraga (KKO). “Tahun yang akan datang kami akan coba rangkul lebih banyak peserta,” kata Ardhika Falahuddin.

 

Tentu bagi mereka yang berprestasi pada ajang ini, kami bisa tawarkan beasiswa ke depannya,”

 

Sedangkan Agus Slamet menyatakan, dari event ini, sebagai salah satu kampus PTS di DIY, UMBY juga ingin memperkenalkan keberadaan kampus UMBY dengan 16 prodi yang dimilikinya miliki. Termasuk di dalamnya, prodi Ilmu Keolahragaan. “Tentu bagi mereka yang berprestasi pada ajang ini, kami bisa tawarkan beasiswa ke depannya,” terang Agus Slamet. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

SMA N 1 Sewon Juara Vollyball UMBY Cup 2023  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: