Bulutangkis Asian Games Tanpa Medali, Ini Kata Kabid Binpres  

Bulutangkis Asian Games Tanpa Medali, Ini Kata Kabid Binpres
Bulutangkis Asian Games Tanpa Medali, Ini Kata Kabid Binpres

Siarpedia.com, Jakarta –  Tim bulutangkis Indonesia belum berhasil mencapai target di ajang Asian Games 2022 di Hangzhou, China pada 28 September hingga 7 Oktober 2023. Padahal bulutangkis Indonesia di Asian Games itu mematok target meraih tiga medali emas pada even tersebut. Yaitu nomor beregu putra, tunggal putra dan ganda putra. Justru kontingen Cipayung akhirnya pulang tanpa satu pun medali.

 

Saya atas nama tim bulutangkis Indonesia meminta maaf kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) dan seluruh masyarakat Indonesia atas kegagalan ini. Hasil ini tanggung jawab saya sebagai Kabid Binpres,”

 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyatakan ini merupakan tanggung jawabnya. “Saya atas nama tim bulutangkis Indonesia meminta maaf kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) dan seluruh masyarakat Indonesia atas kegagalan ini. Hasil ini tanggung jawab saya sebagai Kabid Binpres,” ucap Rionny.

 

Rionny meminta izin untuk menyampaikan evaluasi dan kendala yang dihadapi tim secara lebih utuh nanti setelah ia, tim pelatih dan pengurus mengadakan rapat setibanya di Jakarta. Rionny tak menampik bahwa banyak sisi yang harus segera dibenahi. “Saya pastikan kondisi tim tetap solid, tetap kompak. Kami semua sadar kami belum berhasil jadi kami sepakat untuk memperbaiki dan bangkit bersama-sama,” ungkap Rionny.

 

Menurutnya, banyak hal yang memang harus segera dibenahi. Kekurangan-kekurangan ini menjadi PR di tim kepelatihan Cipayung. Lebih lanjut, Rionny menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang senantiasa mendukung tim bulutangkis Indonesia apapun kondisinya. “Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan motivasi seluruh pihak berupa saran dan kritik kepada kami. Ini akan menjadi bahan evaluasi kami juga,” ucapnya.

 

Baca Juga ; Latihan Perdana Timnas Indonesia Fokus pada Pemulihan  

 

Rionny berpesan kepada anak-anak asuhnya untuk tidak berlarut dalam kesedihan. Karena tur Eropa sudah di depan mata. “Saya berterimakasih kepada para pemain yang sudah berjuang maksimal sesuai kemampuan mereka. Dan saya berpesan untuk tidak terlalu berlarut dalam kesedihan. Segeralah bersiap untuk turnamen selanjutnya. Yaitu ada Denmark Open dan French Open pekan depan. Semoga hasilnya mereka bisa lebih baik,” tutup Rionny. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Bulutangkis Asian Games Tanpa Medali, Ini Kata Kabid Binpres  

Tinggalkan Balasan