Pendidikan Matematika UMBY Implementasikan Hibah PKKM  

Pendidikan Matematika UMBY Implementasikan Hibah PKKM   
Pendidikan Matematika UMBY Implementasikan Hibah PKKM

Siarpedia.com, Yogyakarta – Dalam rangka implementasi aktivitas Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang diraih oleh Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), tim Prodi Pendidikan Matematika UMBY berkunjung ke UIN Walisongo Semarang dan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) pada Senin-Selasa, 3-4 Juli 2023.

 

Kunjungan diikuti oleh 22 mahasiswa konsentrasi Komputer Multimedia dan Teknologi Pembelajaran Matematika dengan didampingi oleh 8 dosen Pendidikan Matematika. Dimulai dari kunjungan ke Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang yang dilaksanakan di Laboratorium Matematika Komputasi, mahasiswa UMBY mengikuti workshop teori dan praktik media pembelajaran matematika.

 

Narasumber workshop merupakan dosen UIN Walisongo Riska Ayu Ardani MPd. Pada kesempatan tersebut, Riska memaparkan workshop penggunaan software Construct 3 sebagai aplikasi pembuat game. “Aplikasi game developer yang diajarkan mudah untuk dipelajari, sehingga mahasiswa yang telah memiliki dasar bagus mudah mengembangkan lebih lanjut pembuatan game developer menggunakan aplikasi tersebut,” ujar Riska Ayu.

 

Salah satu aktivitas ini yaitu visiting lecturer pada mata kuliah penciri prodi sebagai wujud keseriusan prodi dalam peningkatan kompetensi profil lulusan,”

 

Kaprodi Pendidikan Matematika UMBY Nafida Hetty Marhaeni MPd menyampaikan jika kegiatan ini merupakan implementasi aktivitas raihan hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi. “Salah satu aktivitas ini yaitu visiting lecturer pada mata kuliah penciri prodi sebagai wujud keseriusan prodi dalam peningkatan kompetensi profil lulusan,” ungkapnya.

 

Baca Juga ; Dosen UMBY Dampingi Desa Wisata di Bantul  

 

Kegiatan dilanjutkan kunjungan ke Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Pendidikan Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Teknologi Informasi (FPMIPATI) UPGRIS. Kunjungan ini bertujuan untuk menggali ilmu pengetahuan bagi mahasiswa yang mengambil konsentrasi Teknologi Pembelajaran Matematika dengan pakar dari Universitas PGRI Semarang Dr Achmad Buchori MPd. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Pendidikan Matematika UMBY Implementasikan Hibah PKKM  

Tinggalkan Balasan