Libas Myanmar, Timnas U-22 Indonesia Masih Banyak PR

Libas Myanmar, Timnas U-22 Indonesia Masih Banyak PR
Libas Myanmar, Timnas U-22 Indonesia Masih Banyak PR

Siarpedia.com, Kamboja – Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia kembali meraih kemenangan usai menaklukkan Myanmar dengan skor 5-0 di Stadion National Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5). Lima gol Indonesia dilesakkan oleh Marselino Ferdinan (9′), Ramadhan Sananta (31′ penalti dan 60′), Fajar Fatturrahman (73′), dan Titan Agung (87′).

 

Sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), laga tersebut merupakan laga kedua Timnas Indonesia di babak penyisihan grup A SEA Games 2023.  Skuad Garuda Muda bermain dominan sejak awal laga. Meski menang telak, pelatih Indra Sjafri merasa masih ada pekerjaan rumah yang harus dibenahi Rizky Ridho dan kawan-kawan.

 

“Alhamdulillah hari ini kami kembali meraih kemenangan. Namun, kami masih ada sejumlah kesalahan di grup taktikal, termasuk individual dalam memutuskan apa dan kapan yang terbaik untuk dilakukan. Tentu itu akan kami perbaiki di laga melawan Timor Leste. Yang jelas kami berkeinginan kualitas tim U-22 Indonesia dari pertandingan ke pertandingan, kalau bisa lebih baik,” kata Indra Sjafri.

 

Rotasi pemain terus dilakukan untuk mencari starting eleven idaman di semifinal dan final. Indra Sjafri menyebut bahwa tim pelatih berusaha untuk membuat periodesisasi persiapan, di mana harapannya puncaknya nanti di semifinal dan final,”

 

Saat ini sudah 14 pemain dipercaya menjadi starter oleh Indra Sjafri dalam dua laga pada SEA Games 2023 tersebut. “Rotasi pemain terus dilakukan untuk mencari starting eleven idaman di semifinal dan final. Indra Sjafri menyebut bahwa tim pelatih berusaha untuk membuat periodesisasi persiapan, di mana harapannya puncaknya nanti di semifinal dan final,” kata Indra Safri.

 

Baca Juga ; Pemain Timnas U-22 Indonesia Semakin Percaya Diri

 

Kemenangan 5-0 ini membuat Indonesia semakin dekat untuk lolos ke semifinal. Garuda Nusantara berada di puncak klasemen grup A dengan mengumpulkan enam poin, mencetak delapan gol dan belum pernah kebobolan. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga ketiga SEA Games 2023, tanggal 7 Mei 2023 pukul 16.00 WIB di tempat yang sama. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Libas Myanmar, Timnas U-22 Indonesia Masih Banyak PR

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: