Badminton Asia Championships 2023, Ginting Juara Tunggal Putra

Badminton Asia Championships 2023, Ginting Juara Tunggal Putra
Badminton Asia Championships 2023, Ginting Juara Tunggal Putra

Siarpedia.com, Dubai Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil merebut gelar juara di ajang Badminton Asia Championships 2023. Pada partai final yang berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (30/4/2023) malam, Ginting mengalahkan wakil Singapura Loh Kean Yew dengan 21 – 12 dan 21 – 8.

 

Penampilan Ginting di partai final kali ini tampak begitu sempurna. Ia tidak banyak melakukan kesalahan sendiri, meski sering mendapatkan tekanan dari Loh. Permainan net tipis-tipis yang ditampilkan Ginting sering membuat Loh salah kaprah. Beberapa kali bola depan net yang ditempatkan Ginting di lob ke belakang dan sering keluar bidang permainan Ginting.

 

Sangat bersyukur saya bisa bermain cukup baik di sepanjang minggu ini, bisa menikmati pertandingan dan tenang dalam lapangan,”

 

Terutama di Gim kedua, Ginting dengan mudah melaju 11 – 2 hingga paruh gim. Setelah jeda dua menit Ginting tak tertahankan dan menutup gim kedua dengan 21 – 8. “Sangat bersyukur saya bisa bermain cukup baik di sepanjang minggu ini, bisa menikmati pertandingan dan tenang dalam lapangan,” ucapnya, sebagaimana dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

 

Hebatnya pada Badminton Asia Championships kali ini tidak ada satu negara yang mendominasi gelar.  Jepang merebut satu gelar dari nomor ganda putri lewat pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang mengalahkan pasangan Korea Baek Ha Na/Lee So Hee 21 – 7, 21 – 14. China juga satu gelar lewat pasangan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin yang mengalahkan rekan senegaranya Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan 21 – 15, 21 – 16.

 

Baca Juga ; Bersih-Bersih PSSI, Erick Thohir Bentuk Dua Satgas Khusus  

 

Taiwan juga merebut satu gelar dari sektor tunggal putri lewat pemain Tai Tzu Ying yang mengalahkan wakil Korea An Se Young 21 – 10, 21 – 21 – 14. Sedangkan satu gelar lainnya saat berita dini ditulis sedang diperebutkan oleh pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang berhadapan dengan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Siapa pun yang menang mereka akan membawa satu gelar ke negaranya. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Badminton Asia Championships 2023, Ginting Juara Tunggal Putra

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: