Raih Akreditasi Unggul, PBI UMBY Semakin Berkibar di Edutechpreneurship  

Raih Akreditasi Unggul, PBI UMBY Semakin Berkibar di Edutechpreneurship
Raih Akreditasi Unggul, PBI UMBY Semakin Berkibar di Edutechpreneurship

Siarpedia.com, Yogyakarta – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) meraih akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDik) berdasarkan SK No.: 881/SK/LAMDIK/Ak/S/XII/2022. PBI UMBY juga mampu mendirikan laboratorium pembelajaran bahasa berbasis teknologi bernama C-TALL.

 

Prodi PBI yang berdiri 15 Oktober 2009 ini membuktikan kualitasnya ke publik sebagai program studi unggul dan berwawasan internasional melalui Tridharma Perguruan Tinggi dengan mengedepankan edutechpreneurship untuk menghasilkan lulusan berintegritas. Berbagai capaian diraih diantaranya, 100% Dosen Tetap Program Studi memiliki prestasi. 100% DTPS juga memiliki jabatan fungsional dari Asisten Ahli sampai Lektor Kepala.

 

Rasio dosen dan mahasiswa sangat ideal pada angka 1:27. Tak hanya itu, 100% DTPS selalu melaksanakan perkuliahan dengan baik. Kurikulum yang digunakan dirancang modern dan futuristik melalui pendekatan Factual, Conceptual, Procedural, Metacognitive. Terbukti pada 2021, PBI mendapatkan juara I di tingkat universitas pada penyusunan kurikulum dengan Outcome based Education (ObE) dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

 

Kami patut bersyukur atas segala pencapaian ini. Kerja keras kami untuk mengembangkan PBI FKIP UMBY menjadi program studi yang unggul di bidang edutechpreneurship telah kami raih,”

 

Elysa Hartati, S.Pd., M.Pd., Ketua Program Studi PBI UMBY menyampaikan banyaknya karya mahasiswa dan dosen yang dipublikasikan mampu meningkatkan rekognisi masyarakat terhadap kredibilitas PBI UMBY. “Kami patut bersyukur atas segala pencapaian ini. Kerja keras kami untuk mengembangkan PBI FKIP UMBY menjadi program studi yang unggul di bidang edutechpreneurship telah kami raih,” tutur Elysa Hartati.

 

Baca Juga ; Gadis Pelosok Madura Yang Menjelajah Inggris  

 

Sementara Nuryadi, S.Pd.Si., M.Pd. sebagai Dekan FKIP UMBY juga turut mengucap rasa syukurnya atas raihan predikat Unggul oleh PBI UMBY. “PBI UMBY memang benar-benar membuktikan kualitasnya kepada masyarakat. Prestasi terakhir juga diraih di akhir tahun ini sebagai juara I pada perolehan Audit Mutu Internal terbaik di tingkat universitas serta juara I kelengkapan data kuantitatif oleh Biro Akreditasi,” pungkasnya, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Raih Akreditasi Unggul, PBI UMBY Semakin Berkibar di Edutechpreneurship  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: