Mencari Mahasiswa Berbakat, FTI UMBY Adakan FTI Got Talent  

Mencari Mahasiswa Berbakat, FTI UMBY Adakan FTI Got Talent
Mencari Mahasiswa Berbakat, FTI UMBY Adakan FTI Got Talent

Siarpedia.com, Yogyakarta – Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) sukses menyelenggarakan pencarian bakat mahasiswa melalui Workshop FTI Got Talent dengan tema “Building Digital Creativity for the Advancement of the Nation” dengan berfokus pada Program Kreativitas Mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di ruang seminar Kampus 2 UMBY pada Sabtu, 10/12/2022.

 

Kegiatan ini merupakan program yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa di bidang digital kreatif dan meningkatkan pengalaman mahasiswa dalam mengimplementasikan kebijakan Kampus Merdeka. Kegiatan diawali sambutan ketua panitia, Syahrun Muhammd Syadham, dilanjutkan sambutan Dekan FTI UMBY Anief Fauzan Rozi SKom MEng MCE, sekaligus membuka acara.

 

FTI Got Talent diselenggarakan dengan tujuan menggali potensi mahasiswa FTI UMBY. Saya berharap melalui acara ini, FTI UMBY dapat melahirkan bakat-bakat yang dibutuhkan oleh generasi muda,” 

 

Kemudian dilanjutkan pemaparan materi oleh Supatman ST MT, dosen Prodi Informatika UMBY. Dalam sambutannya, Anief Fauzan Rozi mengatakan banyak potensi generasi muda dengan bakat dan keahlian mumpuni di bidangnya. “FTI Got Talent diselenggarakan dengan tujuan menggali potensi mahasiswa FTI UMBY. Saya berharap melalui acara ini, FTI UMBY dapat melahirkan bakat-bakat yang dibutuhkan oleh generasi muda,” jelas Anief.

 

Ketua panitia FTI Got Talent Syahrun Muhammd Syadham menyampaikan tujuan dari diadakannya kegiatan FTI Got Talent ini. “Tujuan dari kegiatan ini adalah mencari mahasiswa FTI UMBY yang berbakat untuk nantinya dibina lebih lanjut. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa FTI,” kata Syahrun Muhammd Syadham.

 

Baca Juga ; HMPPI UMBY Gelar Diskusi ”Kuliah dan Organisasi serta Prestasi”  

 

Dalam pemaparannya, Supatman menyampaikan bahwa, kreativitas tidak perlu canggih, yang penting kebaruan dan inovatif. “Saat ini kita hidup dalam situasi dimana kampus yang semula merupakan tempat mencari ilmu harus bisa memanfaatkan ilmu. Kampus pada awalnya adalah tempat mencari ilmu, namun pada akhirnya mahasiswa juga harus bisa berkarya,” jelasnya. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Mencari Mahasiswa Berbakat, FTI UMBY Adakan FTI Got Talent  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: