KEJUARAAN DUNIA 2022  –  Ginting dan Jojo ke Perempatfinal

KEJUARAAN DUNIA 2022  –  Ginting dan Jojo ke Perempatfinal
KEJUARAAN DUNIA 2022  –  Ginting dan Jojo ke Perempatfinal

Siarpedia.com, Tokyo – Harinya membalas kekalahan! Itu mungkin kalimat yang tepat untuk menggambarkan dua kemenangan pemain tunggal putra Indonesia di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Jonatan Christie sukses revans atas tunggal putra Chinese Taipei, Wang Tzu Wei usai kekalahan menyakitkan di ajang Malaysia Masters 2022. Saat itu, Jojo kalah 21-16, 18-21, 25-27 di babak 32 besar.

 

Kali ini ia mampu menuntaskan kemenangan straight game 24-22, 21-14 dalam laga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Kamis, 25 Agustus 2022. Kemenangan ini juga menandai untuk kedua kalinya Jojo masuk ke perempatfinal Kejuaraan Dunia setelah tahun 2019 silam. “Puji Tuhan bersyukur bisa kedua kalinya masuk perempatfinal Kejuaraan Dunia dan bersyukur juga bisa revans atas Wang Tzu Wei,” kata Jojo usai pertandingan.

 

Selain sudah siap dengan strategi, faktor kondisi lapangan dan shuttlecock menjadi kunci kemenangan Jojo atas Wang. “Yang membedakan dengan pertemuan terakhir di Malaysia adalah kondisi lapangan dan shuttlecock. Saat di Malaysia, shuttelcocknya cepat dan lapangannya berangin, kebalikannya di sini sehingga tadi saya melihat Wang Tzu Wei kurang nyaman,” jelasnya.

 

Besok lawan Chou Tien Chen yang kita tahu dia adalah pemain yang tidak mudah menyerah, dia selalu berusaha semaksimal mungkin. Jadi besok bakal jadi pertandingan yang cukup ketat,”

 

Di babak perempatfinal, Jojo sudah dinanti tunggal putra Chinese Taipei lainnya, Chou Tien Chen. “Besok lawan Chou Tien Chen yang kita tahu dia adalah pemain yang tidak mudah menyerah, dia selalu berusaha semaksimal mungkin. Jadi besok bakal jadi pertandingan yang cukup ketat,” ujar Jojo, sebagaimana dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

 

Baca Juga ; KEJUARAAN DUNIA 2022  – Bagas/Fikri Kalah,  Ini Kata Pelatih  

 

Sementara, Anthony Sinisuka Ginting akhirnya memecah kebuntuan setelah menang atas Shi Yuqi asal China dengan rubber game 21-11, 13-21, 21-18. Ginting, sebelum laga ini memang tercatat tidak pernah sekalipun menang atas Shi Yuqi. Di enam pertemuan sebelumnya, Ginting selalu kalah. Tak ayal, selebrasi andalan Indonesia ini cukup emosional terlihat di akhir laga. Di babak perempatfinal Ginting sudah ditunggu Viktor Axelsen asal Denmark. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

KEJUARAAN DUNIA 2022  –  Ginting dan Jojo ke Perempatfinal

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: