Pedagang Pasar Beringharjo Dilatih Program Pemadaman Kebakaran  

Pedagang Pasar Beringharjo Dilatih Program Pemadaman Kebakaran
Pedagang Pasar Beringharjo Dilatih Program Pemadaman Kebakaran

Siarpedia.com, Yogyakarta – Tiga Kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) yaitu kelompok 86, 87 dan 88 bekerja sama dengan Lurah Pasar dan Paguyuban Pedagang Pasar Beringharjo melaksanakan program Pelatihan Pemadaman Kebakaran Bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkot Yogyakarta.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Rabu, 10 Agustus 2022, kegiatan ini diikuti para pedagang anggota Paguyuban Pedagang Pasar Beringharjo dan juga di dampingi pelatih yakni Edi Nugroho dan Dwi Arif dari Damkar Kota. Rangkaian latihan ini dilaksanakan di Lapangan pakriran (Bekas gedung UPN) Jalan Ketandan pada Sabtu, 06/08/2022.

 

Baca Juga ; KKN 54 UMBY Sosialisasikan Pengelolaan Sampah

 

Humas Kelompok 86, 87 dan 88 KKN-PPM UMBY Safri Wira Fatimah mengatakan kegiatan lainnya yang direncanakan adalah Upacara HUT RI ke-77 pada 17 Agustus yang diikuti pengurus dan pedagang Pasar Beringharjo, Dinas Perdagangan Kota Yogya dan  kelompok 86, 87 dan 88 KKN PPM UMBY. “Tujuan dari dilaksanakannya upacara bendera 17 Agustus adalah menambah dan membangkitkan semangat nasionalisme,” ungkapnya.

 

Kegiatan donor darah bekerja sama  dengan Tim Medis PMI diadakan di Aula Nusa Indah depan Kantor Disperindag Yogyakarta (Lantai 3 Pasar Beringharjo), Sabtu (20/8) pukul 09.00,” 

 

Safri Wira Fatimah menambahkan bahwa selain itu kegiatan lain yang akan dilaksanakan adalah sosial dan kemanusiaan berupa donor darah bagi warga pasar dan sekitar Beringharjo. “Kegiatan donor darah bekerja sama  dengan Tim Medis PMI diadakan di Aula Nusa Indah depan Kantor Disperindag Yogyakarta (Lantai 3 Pasar Beringharjo), Sabtu (20/8) pukul 09.00,” jelasnya. . (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Pedagang Pasar Beringharjo Dilatih Program Pemadaman Kebakaran  

Tinggalkan Balasan