PBI UMBY dan British Council Indonesia Adakan iTell Conference 2022

PBI UMBY dan British Council Indonesia Adakan iTell Conference 2022
PBI UMBY dan British Council Indonesia Adakan iTell Conference 2022 

Siarpedia.com, Yogyakarta – Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bekerjasama dengan British Council Indonesia dan Indonesia Teknologi Enhanced Language Learning (iTELL) mengadakan i-Tell Conference 2022, yakni konferensi pembelajaran Bahasa Inggris secara online. Acara ini digelar dua hari, yaitu 13- 14 Juli 2022 di Sahid Raya Hotel Yogyakarta.

 

Institusi-Institusi di Indonesia yang hadir dalam acara berikut di antara lain adalah dari Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Indonesia dan Universitas Pelita Harapan. Universitas-Universitas di Yogyakarta turut juga berkontribusi dalam memberikan presentasi-presentasi di konferensi ini antara lain Universitas Sanata Dharma, Universitas Islam Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta.

 

i-Tell Conference tahun ini mengusung tema International Conference on Online Learning, Then, Now, And Future Direction. Acara ini berisikan serangkaian presentasi dari presenter berbagai macam institusi dari berbagai  daerah di dalam negeri maupun luar negeri. Acara ini dibuka oleh Direktur iTell Indonesia Dr Anuncius Gumawang Jati MA dan Direktur Pusat Budaya, Bahasa dan Pendidikan Inggris British Council Indonesia Mr Colm Peter Downes.

 

Baca JugaSTKIP Al Islam Tunas Bangsa dan UMBY Jalin Kerja Sama

 

Dalam serangkaian acara tersebut, terdapat berbagai presenter dari institusi-intitusi ternama di antaranya David Read dari English Language Teaching Centre, The University of Sheffield, UK yang menghantarkan presentasi berjudul Is Virtual Reality the Future of English Learning? Yang berisikan mengenai pembelajaran Bahasa Inggris menggunakan sarana realita virtual.

 

“Kolaborasi seperti ini baik dilakukan agar kita tetap bisa mengikuti perkembangan yang terjadi di luar. Disamping itu, sinergi UMBY dengan luar kampus tepat dilakukan terutama di era digital saat ini,” 

 

Rektor UMBY Dr Agus Slamet STP MP mengatakan iTELL Conference ini merupakan sarana mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. “Kolaborasi seperti ini baik dilakukan agar kita tetap bisa mengikuti perkembangan yang terjadi di luar. Disamping itu, sinergi UMBY dengan luar kampus tepat dilakukan terutama di era digital saat ini,” tuturnya, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Jumat, 15 Juli 2022.  (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

PBI UMBY dan British Council Indonesia Adakan iTell Conference 2022

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: