KONI Bantul Kerjasama dengan Ilmu Keolahragaan UMBY

KONI Bantul Kerjasama dengan Ilmu Keolahragaan UMBY
KONI Bantul Kerjasama dengan Ilmu Keolahragaan UMBY

Siarpedia.com, Yogyakarta – Program Studi Ilmu Keolahragaan (Ilkor) Fakultas Kegururuan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) membantu terselenggaranya tes kondisi fisik atlet dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bantul. Tes kondisi fisik ini di hall indoor Kampus 1 UMBY Sedayu Bantul. Hal ini juga bagian kerjasama UMBY dan KONI Bantul dalam penelitian dan pengabdian masyarakat.

 

“Kondisi fisik menjadi salah satu dasar bahkan modal utama atlet dalam mengawali olahraga. Karena kondisi fisik menjadi screening awal para atlet dalam mempersiapkan performa dalam olahraga yang akan dilakukan,” 

 

Kepala Program Studi Ilmu Keolahragaan UMBY Ardhika Falahudin MOr mengatakan kegiatan ini bertujuan menganalisis kondisi fisik atlet guna mempersiapkan diri dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY mendatang. “Kondisi fisik menjadi salah satu dasar bahkan modal utama atlet dalam mengawali olahraga. Karena kondisi fisik menjadi screening awal para atlet dalam mempersiapkan performa dalam olahraga yang akan dilakukan,” jelasnya.

 

Ardhika Falahudin menambahkan penting bagi para atlet memiliki kondisi fisik yang baik karena dapat meningkatkan performa atau prestasi yang maksimal dalam pertandingan olahraga. Oleh karena itu dibutuhkan analisa kondisi fisik atlet untuk mengetahui kesiapan atldalam mengoptimalkan persiapan pertandingan dan dapat memperoleh pencapaian prestasi yang maksimal.

 

Baca JugaPkM UMBY Adakan Pelatihan Software Design bagi Guru PAUD TKIT Mekar Insani

 

Terlebih apabila atlet akan melakukan petandingan, jika kondisi fisik buruk tentu akan berpengaruh pada capaian prestasi atlet yang kurang maksimal. “Diharapkan dengan adanya tes ini bisa membantu atlet dan pengurus dalam meningkatkan performa dan prestasinya sesuai dengan target utama yaitu menjadi juara umum Porda DIY,” ujarnya, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Selasa, 5 Juli 2022. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

KONI Bantul Kerjasama dengan Ilmu Keolahragaan UMBY

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: