Memiliki Kesehatan Reproduksi yang Prima Merupakan Hak Dasar  

Memiliki Kesehatan Reproduksi yang Prima Merupakan Hak Dasar
Memiliki Kesehatan Reproduksi yang Prima Merupakan Hak Dasar

Siarpedia.com, Yogyakarta – Memiliki kesehatan reproduksi yang prima menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa atau biasa disingkat PBB dan WHO merupakan hak dasar setiap manusia terutama bagi wanita. Desa Keputran, Kecamatan Kemalang, Klaten, Jawa Tengah merupakan salah satu desa dengan target akseptor KB yang tinggi mengingat banyaknya jumlah pasangan usia subur (PUS) di daerah tersebut..

 

Dari hal tersebut tim dosen Reaseach Group (RG) Biomedis Jurdik Biologi FMIPA UNY yang terdiri dari Dr Evy Yulianti MSc dr Kartika Ratna Pertiwi M.BiomedSc PhD dan dr Tutiek Rahayu MKes  melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang sekarang dikenal sebagai Dosen Berkegiatan di Luar Kampus berupa edukasi interaktif kesehatan reproduksi dengan sasaran PUS dan Kader KB.  .

.

Baca JugaBEM FMIPA UNY Kembangkan Kawasan Konservasi Tanaman Obat di Brajan

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Keputran, Sabtu,  25/6/22 diikuti oleh 37 peserta dengan  tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, persepsi dan membentuk perilaku reproduksi sehat PUS di desa tersebut sekaligus untuk membantu Petugas Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana BKKBN Kabupaten Klaten dalam mencapai target akseptor KB yang dicanangkan.

 

Semoga kegiatan kerjasama ini dapat terus terjalin dan dikembangkan pada berbagai bidang lain kedepannya,” 

 

Ketua tim, Dr Evy Yulianti MSc mengatakan, kegiatan ini selain merupakan wujud tri dharma pengabdian perguruan tinggi juga sebagai upaya menjalin harmoni kegiatan kerjasama yang baik antara universitas dengan mitra non PT baik itu masyarakat maupun instansi daerah. “Semoga kegiatan kerjasama ini dapat terus terjalin dan dikembangkan pada berbagai bidang lain kedepannya,” harapnya, Selasa, 28 Juni 2022.

 

Praptini, Kader KB dari Desa Keputran menyambut baik kegiatan kegiatan pengabdian masyarakat yang sekarang dikenal sebagai Dosen Berkegiatan di Luar Kampus berupa edukasi interaktif kesehatan reproduksi dengan sasaran PUS dan Kader KB ini. Praptini berharap tujuan kegiatan ini dapat tercapai dan berpesan agar tim dosen UNY tidak kapok dalam berkegiatan di luar kampus khususnya di Desa Keputran Kemalang Klaten. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Memiliki Kesehatan Reproduksi yang Prima Merupakan Hak Dasar  
Ditag di:            

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: