Peringati Hari Susu Nusantara, HMPS Peternakan UMBY Adakan Webinar

Peringati Hari Susu Nusantara, HMPS Peternakan UMBY Adakan Webinar
Peringati Hari Susu Nusantara, HMPS Peternakan UMBY Adakan Webinar

Siarpedia.com, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Peternakan atau HIMASTER Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menggelar Webinar Nasional Hari Susu Nusantara. Temanya “Pengaruh Produksi Susu Terhadap Pemenuhan Gizi Nasional”. HIMASTER UMBY mendorong akademisi, peternak dan generasi muda agar berkontribusi dalam peningkatan kualitas dan produksi susu.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Selasa, 14 Juni 2022, Webinar menghadirkan narasumber Ir Lindawati Doloksaribu MApp Sc PhD yang merupakan Dosen Laboratorium Ternak Perah Fakultas Peternakan Universitas Udayana Bali, moderator Miqdad Rabbani dari HIMASTER UMBY. Webinar Nasional, Sabtu, 10/06/2022, dibuka Dosen Prodi Peternakan UMBY Ir Ajat Sudrajat SPt MPt IPP.

 

Baca JugaHimatepa UMBY Gelar Workshop dan Bedah Buku

 

Dalam sambutannya Ajat Sudrajat menyampaikan, susu memiliki manfaat luar biasa, terutama dalam pertumbuhan dan perkembangan anak serta dapat meningkatkan kecerdasan. Disamping itu juga merupakan komoditas unggulan yang mempunyai nilai ekonomis tinggi. Selain itu, dengan meningkatkan konsumsi susu lokal secara otomatis meningkatkan perekonomian dan kesehatan bangsa.

 

“Melihat data statistic jumlah populasi kambing di Indonesia jauh lebih banyak dibandingkan sapi perah, karena itu jika potensi produksi susu kambing dapat diperhatikan dan dikelola dengan baik,” 

 

Lindawati Doloksaribu mengungkapkan pemenuhan gizi nasional yang berasal dari produk peternakan seperti susu sebetulnya dapat dipenuhi tidak hanya dari susu sapi, namun dapat dipenuhi dari produksi susu kambing, susu kerbau dan susu domba. “Melihat data statistic jumlah populasi kambing di Indonesia jauh lebih banyak dibandingkan sapi perah, karena itu jika potensi produksi susu kambing dapat diperhatikan dan dikelola dengan baik,” jelasnya.

 

Dalam closing statement Lindawati Doloksaribu mengucapkan terima kasih kepada HIMASTER UMBY, Dosen Peternakan UMBY dan pimpinan UMBY. “Saya mengucapkan terimakasih kepada HIMASTER UMBY, Dosen Prodi Peternakan dan pimpinan UMBY karena telah menyelenggarakan acara luar biasa, yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia, terutama para peternak dan kelompok ternak,” ,” tuturnya. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Peringati Hari Susu Nusantara, HMPS Peternakan UMBY Adakan Webinar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: