UMBY Ikuti Job and Edufair di  SMK Negeri 1 Tempel  

HumanioraEDU KabarUMBY NewsLINE
UMBY Ikuti Job and Edufair di  SMK Negeri 1 Tempel
UMBY Ikuti Job and Edufair di SMK Negeri 1 Tempel 

Siarpedia.com, Sleman – Pada era yang semakin berkembang, orientasi pendidikan siswa SMK mengalami perubahan fleksibel. Ada kalanya setelah lulus ingin bekerja tetapi tidak sedikit pula yang ingin melanjutkan kuliah. Dalam rangka memfasilitasi keinginan siswa-siswi dan untuk dapat memberikan pandangan, SMK Negeri 1 Tempel menyelenggarakan Job dan Edufair yang disponsori oleh BKK SMK Negeri 1 Tempel, Rabu, 18/05/2022.

 

Kegiatan Job dan Edufair ini diikuti oleh 32 stand dari bursa pendidikan perguruan tinggi yang ada di Yogyakarta, salah satunya adalah Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). “Melalui kerjasama dengan BKK SMK Negeri 1 Tempel dan Dinas Tenaga Kerja Sleman diharapkan siswa-siswi SMK memanfaatkan kesempatan sesuai kompetensi jurusan,” kata guru BK, sekaligus ketua panitia Job dan Edufair Sri Lestari SPd.

 

Baca JugaSalma Nafisah dari UPI Juara 1 Lomba Kultum di UMBY

 

Disampaikan pula Job dan Edufair ini dibuka oleh ketua panitia dilanjutkan sambutan oleh Kepala SMK Negeri 1 Tempel, dan informasi dari perwakilan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman. “Kita ingin siswa didik kami memiliki gambaran masa depan, yakni bidang pekerjaan dan pendidikan yang sesuai,” ungkap Kepala SMKN 1 Tempel Sri Winarsih SPd MPd.

 

“Siswa-siswi yang mengunjungi stand diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab seputar pendaftaran, beasiswa yang tersedia di universitas dan juga program keunggulan kami yaitu student mobility ke luar negeri,”

 

Secara khusus UMBY diwakili oleh Program Studi Pendidikan Matematika di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). “Siswa-siswi yang mengunjungi stand diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab seputar pendaftaran, beasiswa yang tersedia di universitas dan juga program keunggulan kami yaitu student mobility ke luar negeri,” kata Nafida Hetty Marhaeni SPd MPd, selaku perwakilan dosen yang hadir.

 

Siswa juga diperkenalkan games edukasi yang telah dibuat mahasiswa Pendidikan Matematika sebagai informasi bahwa matematika tak melulu identik dengan hitung-hitungan. “Seru sekali dan ternyata matematika seru sekali jika disajikan dalam bentuk games” kata Cindy Nalindra Putri dari jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga yang mengunjungi stand Pendidikan Matematika UMBY dan berhasil membawa pulang doorprize. (*)

 

(tim siarpedia.com)  ..

 

Tinggalkan Balasan