SEA GAMES VIETNAM – Bulutangkis Putri Indonesia ke Final  

SEA Games Vietnam – Bulutangkis Putri Indonesia ke Final
SEA Games Vietnam – Bulutangkis Putri Indonesia ke Final

Siarpedia.com, Vietnam – Tim bulutangkis putri Indonesia melaju ke final bulutangkis putri SEA Games 2021. Putri Kusuma Wardani dkk menundukkan tuan rumah Vietnam dengan skor 3-1 di semi final. Bertanding di Bac Gymnasium, Selasa, 17 Mei 2022, kemenangan tim Indonesia diinspirasi tunggal putri Putri KW dan dua debutan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

 

Putri KW menunjukkan kematangannya. Putri KW menang atas pemain veteran Vu Thi Trang 21-19, 16-21, 21-15. Putri mengatakan bahwa ia sangat menikmati suasana pertandingan beregu. “Saya senang dan puas bisa mengalahkan Vu Thi Trang dan menyumbang angka untuk Indonesia. Dia pemain senior, jadi seperti yang saya bilang saya mau main lepas saja, tidak memikirkan menang atau kalah,” kata Putri

 

Baca JugaPIALA UBER 2022 – Meski Gagal ke Semifinal, Indonesia Lampaui Ekspektasi

 

Sebagaimana dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), dua ganda putri tidak menemukan kesulitan untuk meraih angka. Apri/Fadia menang telak 21-3, 21-9 atas Pham Thi Khanh/Than Van Anh. Juga Ribka/Febby yang mengatasi Do Thi Hoai/Pham Nhu Thao dengan skor 21-13, 21-14. Sementara, walau menang Ribka/Febby mengaku belum bisa tampil maksimal. Ritme permainan masih menjadi kendala yang harus diperbaiki.

 

Sayangnya Gregoria Mariska Tunjung yang turun di partai pertama belum berhasil menyumbang angka. Gregoria harus mengakui Nguyen Thuy Linh lewat rubber gim 21-14, 17-21, 16-21. “Di gim pertama, karena ini pertemuan pertama jadi lawan sepertinya membaca dulu pola saya seperti apa. Saya lebih bebas melakukan pola yang saya mau. Di gim kedua dan ketiga lawan sebenarnya hanya menunggu saya melakukan kesalahan sendiri,” ujarnya.

 

“Secara garis besar penampilan anak-anak putri cukup bagus. Hanya ada beberapa yang harus dievaluasi. Khusus Gregoria, tadi mungkin ada tegang karena tampil pertama kali. Untuk besok di final kami bertemu Thailand. Dari skuad mereka memang harus diakui di atas, terutama di nomor tunggal. Tapi kami akan tampil mati-matian,” 

 

Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky mengapresiasi penampilan tim beregu putri yang lolos ke final. “Secara garis besar penampilan anak-anak putri cukup bagus. Hanya ada beberapa yang harus dievaluasi. Khusus Gregoria, tadi mungkin ada tegang karena tampil pertama kali. Untuk besok di final kami bertemu Thailand. Dari skuad mereka memang harus diakui di atas, terutama di nomor tunggal. Tapi kami akan tampil mati-matian,” tuturnya. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

SEA GAMES VIETNAM – Bulutangkis Putri Indonesia ke Final  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: