Dua Mahasiswa AP FIS UNY Juara Shinjori Kempo se-DIY Jateng

Dua Mahasiswa AP FIS UNY Juara Shinjori Kempo se-DIY Jateng
Dua Mahasiswa AP FIS UNY Juara Shinjori Kempo se-DIY Jateng 

Siarpedia.com, Yogyakarta – Program Studi (prodi) Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) bangga karena  dua mahasiswanya berhasil menorehkan prestasi pada ajang Kejuaraan Beladiri Shinjori Kempo Antar Perguruan Tinggi se-DIY Jawa Tengah Tahun 2022. Kedua mahasiswa tersebut adalah Salsabilla Arin Hadi Dharma dan Rahajeng Naomi Hasri.

 

Kompetisi yang diadakan pada Jumat-Minggu (25-27/03) lalu di Gedung Olahraga (GOR) UNY. Kejuaraan ini diikuti oleh 12 universitas se-DIY dan Jawa Tengah. Di pertandingan tersebut Salsa dan Naomi berhasil menyisihkan semua lawan-lawannya. Salsa memperoleh tiga medali dari beberapa kategori yaitu Juara 1 Embu berpasangan putri yudansha. Medali kedua, Juara 1 Randori Putri Kelas 50Kg, dan Juara 3 Tan En Yudansha Putri.

 

“Tantangannya saya harus menurunkan berat badan 3 kg untuk mengikuti nomor pertandingan randor”, 

 

Sedangkan Naomi mendapatkan 2 Medali yaitu Juara 1 Embu Berpasangan Putri Yudansha dan Juara 1 Randori Putri Kelas 65kg.  Kejuaraan ini menghadirkan tantangan tersendiri bagi Salsa dan Naomi. Salsa mengatakan sebelum pertandingan ia merasakan nerveous, sedangkan Naomi tantangannya ia harus menurunkan berat badan. “Tantangannya saya harus menurunkan berat badan 3 kg untuk mengikuti nomor pertandingan randor”, ujar Naomi.

 

Baca Juga ; Belajar Matematika Melalui Gamelan Jawa

 

Dengan menjadi juara paling tidak Salsa dan Naomi berhasil menaklukkan tantangan untuk mereka sendiri. Kejuaraan ini menjadi tolok ukur kemampuan berlatih mereka berdua selama beberapa bulan mengikuti Training Center (TC) dan dengan memenangi beberapa kategori dalam kejuaraan ini menjadi penyemangat bagi mereka berdua untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (PORDA) di Bulan Agustus nanti.

 

Salsa dan Naomi terkesan dengan Kejuaraan Beladiri Shinjori Kempo Antar Perguruan Tinggi se-DIY Jawa Tengah Tahun 2022 ini karena seru, dapat bertemu dengan lawan-lawan yang tidak kalah berbakat, dan kejuaraan ini menjadi pelajaran bagi mereka untuk terus bersemangat baik dalam latihan rutin maupun kejuaraan-kejuaraan lain. (*). 

 

Dua Mahasiswa AP FIS UNY Juara Shinjori Kempo se-DIY Jateng

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: