Go Givers Psikologi UMBY Adakan Mini Sharing Reach Your Dream With Scholarship  

Go Givers Psikologi UMBY Adakan Mini Sharing Reach Your Dream With Scholarship
Go Givers Psikologi UMBY Adakan Mini Sharing Reach Your Dream With Scholarship 

Siarpedia.com, Yogyakarta – Go Givers Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta mengadakan Mini Sharing daring bertema “Reach Your Dream With Scholarship” menghadirkan pembicara Imam Kurniawan yang merupakan alumni UMBY, Minggu, 27/02/2022. Imam mendapatkan  beasiswa di New York University melalui beasiswa LPDP.

 

LPDP merupakan program beasiswa dari pemerintah bagi WNI yang ingin melanjutkan pendidikan Magister dan Doktoral. Go Giver merupakan unit kegiatan di bawah prodi Psikologi UMBY dengan mengusung konsep kolaborasi aktif antara dosen, alumni serta mahasiswa aktif. Go Giver diinisiasi Kondang Budiyani SPsi MA Psikolog bersama Nanda Yunika Wulandari SPsi MPsi Psikolog yang merupakan dosen Psikologi UMBY.

 

Baca Juga ; Pentingnya Komunikasi Anak dan Orang Tua di Era Digital

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Rabu, 30 Maret 2022, acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dilanjutkan sambutan oleh Kaprodi Psikologi Narastri Insan Utami MPsi Psikolog. Setelah penyambutan, dilakukan sesi foto bersama untuk mendokumentasikan kegiatan dilanjutkan pemaparan materi dan berbagi informasi mengenai beasiswa kepada para peserta.

 

Dalam pemaparan materinya, Imam menyampaikan bahwa beberapa jenis beasiswa LPDP diantaranya beasiswa reguler, beasiswa afirmasi, dan beasiswa targeted. Adapun tahap-tahap yang harus dilalui untuk mendapatkan beasiswa tersebut diantaranya seleksi administrasi, SBK atau SBS (Ujian tertulis), dan Wawancara. Salah satu syarat mendapatkan beasiswa tersebut adalah memiliki kemampuan bahasa asing.

 

“Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berlatih bahasa asing diantaranya mengikuti test-test secara konsisten, misalnya melalui Magoosh atau Manhattan Prep. Kita juga perlu memiliki koneksi yang luas agar mendapatkan arahan serta recommendation letter yang baik. Hal tersebut dapat menambah poin dan mempermudah kita dalam mendapatkan beasiswa,” 

 

“Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berlatih bahasa asing diantaranya mengikuti test-test secara konsisten, misalnya melalui Magoosh atau Manhattan Prep. Kita juga perlu memiliki koneksi yang luas agar mendapatkan arahan serta recommendation letter yang baik. Hal tersebut dapat menambah poin dan mempermudah kita dalam mendapatkan beasiswa,” ujar Imam. (*)

 

Go Givers Psikologi UMBY Adakan Mini Sharing Reach Your Dream With Scholarship  
Ditag di:            

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: