Pelantikan Pejabat Fungsional dan Kepala Sekolah  

Pelantikan Pejabat Fungsional dan Kepala Sekolah
Pelantikan Pejabat Fungsional dan Kepala Sekolah. Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji. 

Siarpedia.com, Yogyakarta – Pelantikan dan pengambilan sumpah adalah sebuah titik balik atau awal dari kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN). Titik balik di mana kinerja para ASN baik sebelum maupun sesudah dilantik harus berbeda, selalu ditingkatkan, semakin tinggi, dan berkualitas. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini tidak boleh menjadi tujuan melainkan menjadi amanah yang harus diemban oleh para pengampu jabatan.

 

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji usai melantik dan mengambil sumpah 113 Jabatan Fungsional dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Daerah DIY Tahun 2022 di Pendapa Wiyata Praja, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta pada Jumat, 25 Maret 2022. ”Kalau ini dijadikan tujuan, tentu bapak/ibu sekalian akan berhenti sampai disini prestasi kerjanya,” tutur Aji..

 

”Tetapi kalau ibu/bapak sekalian menjadikan ini sebagai amanah, maka ibu/bapak sekalian akan semakin semangat dan akan semakin tinggi meningkatkan kinerja sesuai dengan bidang tugas ibu/bapak sekalian,”

 

Menurut Aji, terdapat tiga kelompok yang melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah, yakni Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, dan Pejabat Fungsional yang tersebar di berbagai OPD di lingkungan Pemda DIY. ”Tetapi kalau ibu/bapak sekalian menjadikan ini sebagai amanah, maka ibu/bapak sekalian akan semakin semangat dan akan semakin tinggi meningkatkan kinerja sesuai dengan bidang tugas ibu/bapak sekalian,” tutur Aji.

 

Baca Juga ; Obor Pesonas Masuk DIY, Pengobar Semangat Disabilitas

 

Lebih lanjut, Aji mengatakan kinerja para pejabat fungsional semakin bagus apabila bisa melakukan kolaborasi, bisa melaksanakan tugas bersama-sama, dan melakukan kerja sama yang baik, di antara pejabat fungsional sejenis atau pun bersama dengan pejabat fungsional lain yang berbeda jenisnya. Selain itu, Aji juga mengingatkan agar para pejabat fungsional harus tetap bisa bekerja sama dengan baik, bersama-sama dengan pejabat struktural yang ada.

 

“Baik itu pelaksana maupun itu pejabat struktural yang ada di Pemerintah Daerah DIY. Oleh karena itu, ibu/bapak sekalian, bapak/ibu para pejabat fungsional tidak pernah berhenti berprestasi, tidak pernah berhenti berinovasi, dan tidak pernah berhenti untuk melakukan kreativitas-kreativitas yang pada prinsipnya bisa memperbaiki kinerja pemerintah daerah secara keseluruhan,” ucap Aji. (*)

 

Pelantikan Pejabat Fungsional dan Kepala Sekolah  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: