Jonatan Christie, Ini Benar-benar Keajaiban  

Jonatan Christie, Ini Benar-benar Keajaiban
Jonatan Christie, Ini Benar-benar Keajaiban 

Siarpedia.com, Jakarta – Jonatan Christie mengaku mendapat keajaiban untuk bisa bermain di ajang bulutangkis All England 2022. Jojo sapaan akrabnya Jonatan Christie, awalnya pesimis bisa turun berlaga usai terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis, 10 Maret 2022  lalu di Jerman. Tapi pada Sabtu, 12 Maret 2022 dan Minggu, 13 Maret 2022, Jojo mendapat hasil negatif di dua kali tes PCR-nya, sehingga ia bisa terbang ke Inggris.

 

“Puji Tuhan saya bersyukur bisa main di All England ini. Benar-benar dibilang keajaiban karena dalam dua hari saya hasilnya bisa negatif dalam dua kali tes,” 

 

Di Inggris tesnya juga menunjukkan hasil negatif. Saat bertanding di babak 32 besar All England 2022, Rabu, 16 Maret 2022, unggulan ketujuh itu berhasil menghentikan perlawanan Brice Leverdez asal Perancis, 21-9, 16-21, 21-17. “Puji Tuhan saya bersyukur bisa main di All England ini. Benar-benar dibilang keajaiban karena dalam dua hari saya hasilnya bisa negatif dalam dua kali tes,” ucap Jojo .

 

“Hari ini saya bisa kontrol pertandingan dari awal. Di gim pertama saya bisa main enjoy dan nikmatin pertandingan. Di gim kedua tempo saya agak drop, agak turun sedikit jadi Brice bisa lebih nyaman dan saya mengikuti pola pemainan dia. Di gim ketiga beruntung saya bisa kembali main di pola saya,” ungkapnya, sebagaimana dilansir laman Persatuan  Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI)..

 

Baca Juga ; Ahsan/Hendra dan Jojo Harus Berjuang Tiga Gim  

 

Sementara sang pelatih Irwansyah mengatakan di gim kedua Jojo bermain ragu-ragu. “Main pertama sudah enak, tetapi gim kedua sedikit ragu-ragu main nya. Tapi setelah lebih rileks di gim ketiga, Jonatan sudah lebih banyak menyerang dan menguntungkan. Ragu-ragunya di gim kedua, karena bola lambat, jadi dia terpancing untuk mengangkat bola sehingga lupa menggunakan netnya. Jadi Jonatan lebih banyak keserang oleh lawannya,” jelas Irwansyah.

 

Jojo mengaku saat ini kondisinya belum 100% tapi dia akan berusaha untuk terus tampil maksimal. Saat berita ini diturunkan, sedang bertanding di Utilita Arena Birmingham wakil tunggal putra lainnya, Shesar Hiren Rhustavito melawan Chou Tien Chen (Chinese Taipei). “Saat ini recovery memang belum 100% tapi saya berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan kondisi fisik dan stamina,” tutur Jojo. (*).

 

Jonatan Christie, Ini Benar-benar Keajaiban  
Ditag di:        

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: