Akuntansi UMBY Jalin MoU dengan RSUD Prambanan

Akuntansi UMBY Jalin MoU dengan RSUD Prambanan
Akuntansi UMBY Jalin MoU dengan RSUD Prambanan 

Siarpedia.com, Yogyakarta – Salah satu bentuk dari peningkatan kualitas pendidikan melalui program pemerintah, Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melaksanakan kegiatan penandatanganan perjanjian MoU. Adapun kerjasama dilakukan dengan Kalurahan Tridadi Sleman dan RSUD Prambanan di Floating Resto. Rabu, 19/01/2022.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan Pengurus Program Studi Akuntansi, dr Wisnu Murti Yani MSc sebagai Direktur RSUD Prambanan dan Ibu Hj Sri Hartati SPi sebagai Lurah Tridadi Sleman. Kegiatan MoU dengan dua instansi tersebut bekerja sama terkait dengan adanya kegiatan Pratik Kerja Lapangan/Magang, Penelitian Skripsi dan kegiatan merdeka belajar.

 

“Sebagai salah satu dari Institusi Pendidikan Tinggi, dalam melaksanakan Tridharma perguruan tinggi menjadi sebuah prioritas untuk mengembangkan kualitas pendidikan yang lebih bermutu,” 

 

Menurut Ketua Progam Studi Akuntansi UMBY Dr Hasim Asàri SE M.M, dengan diadakannya kerjasama ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa agar memahami industry sebelum mereka melakukan kegiatan praktek kerja lapangan. “Sebagai salah satu dari Institusi Pendidikan Tinggi, dalam melaksanakan Tridharma perguruan tinggi menjadi sebuah prioritas untuk mengembangkan kualitas pendidikan yang lebih bermutu,” tuturnya .

 

Baca Juga ; Lulusan UMBY Diharap Siap Hadapi Dunia Kerja

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Rabu, 26 Januari 2022, MoU dilanjutkan Company Visit Virtual melalui platform Zoom. Company Visit Virtual diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi UMBY Dr Audita Nuvriasari SE MM menyampaikan company visit ini akan memberikan banyak manfaat yang akan memperoleh pengetahuan secara praktiknya, Selasa, 25/01/2022.

 

Kunjungan kedua ke Kalurahan Tridadi Sleman yang disampaikan oleh Lurah Kalurahan Tridadi Hj Sri Hartati SPi. Sri Hartati menjelaskan pengelolaan Dana Desa di Kalurahan Tridadi, dana desa digunakan penyertaan modal ke dalam Bumdes di Kalurahan Tridadi. Dana Desa diperuntukkan untuk pembangunan, pemberdayaan, pembiayaan program desa. Company Visit Virtual ditutup tanya jawab mahasiswa dengan kedua Instansi. (*)

 

Akuntansi UMBY Jalin MoU dengan RSUD Prambanan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: