Program Magang MBKM, Mahasiswa PBI UMBY Magang di JF Autowear

Ikuti Program Magang MBKM, Mahasiswa PBI UMBY Magang di JF
Ikuti Program Magang MBKM, Mahasiswa PBI UMBY Magang di JF 

Siarpedia.com, Yogyakarta – Tim magang program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Mercu Buana Yogyakara (UMBY) yang dikoordinasi oleh Daniel Ari Widhiatama SPd MHum melakukan penarikan mahasiswa yang mengikuti program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di JF Autowear,  Jumat, 14/01/2022. MBKM program dari  Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

 

JF Autowear perusahaan yang bergerak di bidang clothing. “Saya senang bisa magang di JF Autowear. Saya bisa praktik langsung menjadi seorang content writer dan social media strategist untuk mengembangkan sebuah usaha. Tidak hanya itu, saya juga belajar banyak tentang SEO (Search Engine Optimation),” ungkap Rani Linggar Purga, salah satu mahasiswa magang di perusahaan tersebut.

 

Baca Juga PBI UMBY Selenggarakan Expo Bisnis Edukasi  

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta MM, Rabu, 19 Januari 2022, Ditemui di kantornya, JF Autowear yang beralamatkan di Dsn Sono Jl Mawar Blotan Gg Menur III No 6 RT 07/RW 42 Wedomartani Ngemplak Sleman, CEO JF Autowear Jeffry Fransisco ST  beserta jajarannya juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kampus, PBI UMBY untuk membimbing mahasiswa magang di perusahaannya.

 

“Program ini baik. Dari sini ada sinergi antara perusahaan sebagai penyedia kebutuhan pasar dan kampus sebagai penyedia sumber daya manusia unggul untuk mengelola sebuah perusahaan tersebut. Mahasiswa bisa belajar dari program ini karena mereka langsung terjun menemukan masalah dan memecahkan masalah,” tutur Anton. JF Autowear tersebut telah membekali mahasiswa menjadi praktikan magang dari 14 September 2021 – 13 Januari 2022.

 

“Kami bersyukur program magang periode pertama yang diinisiasi oleh PBI UMBY ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses”, 

 

Dihadiri pula Kaprodi PBI UMBY Elysa Hartati SPd MPd dan Koordinator Magang Daniel Ari Widhitama SPd MHum yang menyatakan apresiasinya kepada JF Autowear yang sudah membekali mahasiswa dengan ilmu-ilmu baru yang sangat aplikatif tentunya untuk perkembangan industri kreatif saat ini. “Kami bersyukur program magang periode pertama yang diinisiasi oleh PBI UMBY ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses”, tandas Elysa. (*)

 

Program Magang MBKM, Mahasiswa PBI UMBY Magang di JF Autowear

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: