Workshop Peningkatan Kompetensi Guru dengan MGMP Matematika Bantul   

Workshop Peningkatan Kompetensi Guru dengan MGMP Bantul
Workshop Peningkatan Kompetensi Guru dengan MGMP Bantul 

Siarpedia.com, Bantul – Karya tulis ilmiah dalam beberapa tahun belakangan ini menjadi perihal yang umum dikalangan kaum intelek. Tak hanya itu, untuk mendongkrak kuantitas publikasi ilmiah di Indonesia, karya tulis menjadi syarat perlu yang harus dipenuhi baik untuk memenuhi persayaratan administrasi ataupun kewajiban sebagai sarana komunikasi kepakaran untuk memajukan dan menyebarluasakan ilmu pengetahuan.

 

Dalam kenyataannya, membuat karya tulis bukanlah hal mudah. Terdapat banyak masalah yang dialami guru dalam pembuatan karya tulis ilmiah dan publikasi. Oleh karena itu Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berusaha menjawab permasalahan itu melalui “Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Karya Tulis Ilmiah”.

 

Baca Juga Mahasiswa Informatika UMBY Jadi Pembicara di Event Alibaba Cloud

 

Dalam kesempatan kali ini Prodi Pendidikan Matematika UMBY berkerja sama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika se Bantul untuk meningkatkan kuantitas, kualitas dan kompetensi guru mata pelajaran matematika. Workshop dilakukan di SMA Negeri 1 Jetis, 13 Januari 2022. Kegiatan ini dihadiri 34  guru mata pelajaran matematika se Bantul dan seluruh dosen Prodi Pendidikan Matematika UMBY.

 

Dalam kesempatan ini acara pemberian sambutan dilakukan oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMBY Nuryadi SPdSi MPd dan dilanjutkan dengan  Ketua MGMP Matematika SMA Kabupaten Bantul Arief Wismono M.Pd. Dilain sisi acara inti dalam kesempatan kali ini dipaparkan oleh Ketua Program Studi Pendidikan Matematika UMBY Melania Eva Wulanningtyas MPd.

 

“Guru harus dibekali pemahaman dan ilmu terkait bagaimana penulisan karya tulis ilmiah yang baik,” 

 

Dalam kesempatan ini, Nuryadi menyatakan bahwa pembuatan karya tulis saat ini menjadi syarat administrasi bagi guru dalam pengurusan kenaikan pangkat ataupun golongan. “Guru harus dibekali pemahaman dan ilmu terkait bagaimana penulisan karya tulis ilmiah yang baik,” tutur Nuryadi, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 17 Januari 2022. (*)

 

Workshop Peningkatan Kompetensi Guru dengan MGMP Matematika Bantul   

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: