Witan ; Komunikasi Garuda Muda Masih Perlu Diasah

NewsLINE SportBUGAR
Witan ; Komunikasi Garuda Muda Masih Perlu Diasah
Witan ; Komunikasi Garuda Muda Masih Perlu Diasah

Siarpedia.com, Jakarta – Gelandang Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman mengatakan, kemenangan 2-0 atas Nepal membuat ia dan rekan-rekannya percaya diri menatap Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 mendatang. Laga Indonesia U-23 melawan Nepal berlangsung pada Jumat, 22 Oktober 2021. Sebelumnya Garuda Muda juga menang dengan skor 2-1 atas Tajikistan pada uji coba Selasa, 19 Oktober 2021.

 

“Pertandingan yang sangat menarik melawan Nepal. Pada babak pertama dan kedua pelatih Shin Tae-yong memainkan skema pemain yang berbeda. Nepal bermain dengan pressing ketat, namun bersyukur kami dapat mencetak gol dan menang,” kata Witan, sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Timnas Indonesia U-23 menjalani laga uji coba internasional selama pemusatan latihan di Tajikistan.

 

“Komunikasi di lapangan kami harus perbaiki. Selain itu kami harus terus bekerja keras dan fokus 90 menit pertandingan. Kami berharap mendapatkan performa terbaik saat laga melawan Australia nanti. Karena kami ingin lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang,”

 

Pemain asal klub Lechia Gdansk ini mengakui bahwa timnas U-23 masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi. “Komunikasi di lapangan kami harus perbaiki. Selain itu kami harus terus bekerja keras dan fokus 90 menit pertandingan. Kami berharap mendapatkan performa terbaik saat laga melawan Australia nanti. Karena kami ingin lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang,” jelas Witan.

 

Baca Juga ; Timnas U-23 Beruji Coba Lawan Tajikistan dan Nepal

 

Indonesia akan melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober di Republican Central Stadium Dushanbe Tajikistan. Bila mampu melewati Australia akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 yang rencananya di Uzbekistan. Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Nepal pada laga uji coba di Hisor Central Stadium. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak Hanis Saghara menit ke-55 dan Witan Sulaeman menit 90+3′.

 

Sebelumnya pada uji coba melawan Tajikistan, Garuda Muda juga menang dengan skor 2-1, Selasa (19/10). Dua kemenangan ini tentu menjadi modal bagus untuk melawan Australia di babak Kualifikasi Piala AFC U-23 pada 26 dan 29 Oktober. “Terkait hasil tentu hal yang positif bagi kami. Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bermain meski cuma sebentar,” kata pelatih Indonesia, Shin Tae-yong. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *